Dua Kapal Tanker Terbakar di Pelabuhan Belawan, Belasan Pekerja Luka Bakar

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Tragedi memilukan terjadi di Pelabuhan Belawan. Dua kapal tanker yang sedang dalam perbaikan (docking) di galangan kapal PT Waruna Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, meledak lalu terbakar, Senin (11/5/2020).

Kapal yang meledak dan terbakar masing masing MT Zek Laila dari Dubai yang sedang dalam perbaikan, kemudian apinya menyambar ke kapal lainnya yakni kapan MT Aprin yang sama sama dalam perbaikan. Insiden ini mengakibatkan puluhan pekerja terjebak di dalam kapal dan belasan lainnya mengalami luka luka bakar dibawa ke RS Dr Komang Lantamal l Belawan dan kerumah Sakit PHC Belawan.

Camat Medan Belawan, Ahmad SP, mengatakan diperkirakan sebanyak 12 orang pekerja PT Waruna Shipyard Indonesia terluka dan dibawa ke RS PHC Belawan akibat kebakaran Kapal Tanker MT Caglela, di Gabion, Kecamatan Medan Belawan. “Jumlah yang sudah masuk rumah sakit sebanyak 12 orang dan sedang dilakukan pendataan berapa warga kita yang menjadi korban,” ujarnya.

Dari informasi di lokasi kejadian menyebutkan bahwa 12 pekerja yang mendapat perawatan itu umumnya yang bekerja pada bagian atas atau luar kapal. Sedangkan pekerja yang diduga berada di dalam kapal belum dapat dievakuasi dan diperkirakan mencapai puluhan orang.

Kapal Tanker MT Caglela sepanjang sekitar 250 meter itu digunakan untuk mengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia sudah dua minggu dalam proses perbaikan.

Sementara itu, Tim Investigasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tengah menyelidiki kasus kebakaran Kapal Tanker MT Caglela tersebut.

Pemilik Docking kapal PT Waruna Sentana maupun karyawannya tidak bisa dimintai keterangan akibat dari kebakaran yang menghanguskan kedua kapal yang dalam perbaikan di Dok mereka.

You might also like