Kapolresta Deli Serdang Pimpin Pengawalan dan Pengamanan Kedatangan WNI dari Malaysia

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK memimpin langsung pengamanan dan pengawalan kedatangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Malaysia di Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA), Kamis (09/04/20).

Dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-860 sekira pukul 08.25 wib, sebanyak 134 (seratus tiga puluh empat) orang WNI yang terdiri dari pria dan wanita serta anak-anak ini tiba dibandara KNIA Kecamatan Beringin, Deli Serdang dengan pengamanan gabungan yang dilakukan oleh Polresta Deli Serdang dan Kodim 02/04 DS.

Sesampainya di bandara KNIA ke semua WNI tersebut dilakukan pengecekan visa dan paspor setelah itu oleh tim medis gabungan dari  Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dan tim medis KKP Bandara KNIA dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan antiseptik di bilik yang telah tersedia, serta pengecekan suhu badan menggunakan thermal scanner dan dilakukan rapid test kepada WNI yang bersuhu badan tinggi.

Dan dari hasil pengecekan serta pemeriksaan tim medis gabungan tidak ada dari ke 134 WNI tersebut yang terpapar Virus Corona (Covid-19).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK sedang berkordinasi dengan aparat terkait saat akan dikawal dan diamankannya sebanyak 134 TKI dari Malaysia di bandara KNIA untuk di karantina di Cadika Pramuka Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis (9/4/20).

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Tampak kehadiran personil Polresta Deli Serdang melakukan pengamanan dan pengawalan di sepanjang pelaksanaan sterilisasi terhadap WNI yang baru tiba dari Malaysia tersebut. Setelah tahapan sterilisasi selesai, kemudian ke 134 WNI tersebut  dengan mengunakan tiga bus dan pengawalan Sat Lantas Polresta Deli Serdang diboyong untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan (karantina) di Cadika Pramuka Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Diketahui ke 134 WNI tersebut merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau pekerja imigran Indonesia yang dipulangkan atau dikembalikan sehubungan dengan langkah upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang diterapkan oleh pemerintah Malaysia.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK kepada Forum Keadilan, Kamis (9/4/20) menjelaskan, bahwa benar ke 134 WNI ini merupakan para pekerja di negara Malaysia. Dalam hal ini Polresta Deli Serdang bersama Kodim 02/04 DS sifatnya melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap kedatangan WNI ini sampai kelokasi tujuan karantina kesehatan di Cadika Pramuka Lubuk Pakam, Deli Serdang.

“Polresta Deli Serdang sifatnya melakukan pengamanan dan pengawalan menjamin ke 134 WNI ini tiba di Bandara KNIA dengan aman dan kondusif, serta menjamin keselamatan mereka sampai kelokasi tujuan karantina kesehatan di Cadika Pramuka Lubuk Pakam, namun tetap lakukan pendataan dan pengawasan terhadap hasil pengecekan kesehatan dari mereka,” ujar Yemi.

“Selama masa karantina di Cadika ini, kita juga menempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan sehingga areal Cadika nantinya benar-benar steril dari keluar masuknya orang/masyarakat, dan ini merupakan upaya dan langkah yang diterapkan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), namun sejauh ini dari hasil pengecekan tidak ada satupun dari mereka yang terpapar virus corona (Covid-19),” pungkas Yemi. (Bobby Lusaka Purba)

You might also like