Tiga Anggotanya Sakit, Kapolres Bitung Datang Menjenguk

Bitung – forumkeadilan.com. Kendati setiap hari dihadapkan dengan setumpuk tugas kerja baik di dalam maupun di luar lingkungan kantor, tapi bagi seorang AKBP Winardi Prabowo, SIK, yang baru beberapa bulan menjabat Kapolresta kota Bitung, Sulut, ini merasa terpanggil untuk datang menjenguk ke tiga anggotanya yang kini sedang menderita sakit.

Ke tiga anggota yang dimaksud dan kini masih berdinas aktif di Polresta kota Bitung, itu masing-masing, Aiptu (Pol) Jemmy Dumaha, yang sudah sebelas bulan mengidap penyakit Epilepsi. Kemudian IPDA (Pol) Wempie Latuheru, menderita penyakit Diabetis dan Hipertensi yang sudah tiga tahun dijalaninya, terakhir Aiptu (Pol) Sumaryanto Sudirman, yang mengalami panyakit gagal ginjal yang sudah dua tahun dideritanya.

Melihat fakta diatas maka tak berlebihan jika dibilang mereka bertiga yang kini sedang menderita sakit praktis sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian. Apalagi ketiga anggota polisi itu masih aktif berdinas di Polres kota Bitung. Rupanya sebagai Kapolres kota Bitung, Winardi Prabowo, cukup arif dan bijaksana untuk mencurahkan rasa peduli dan perhatiannya sehingga bersedia meluangkan waktu untuk datang dan menjenguk ke tiga anggotanya yang sedang menderita sakit di rumahnya masing-masing.

Kapolres kota Bitung, Winardi Prabowo, sedang berbincang dengan salah satu anggotanya yang sedang sakit. (herry dumais)

Kunjungan Kapolres pada Kamis (12/03) dan didampingi Ketua Bhayangkari kota Bitung, Tari Winardi, itu berlansung khidmat dan penuh keakraban. Artinya, sesekali ada rasa haru yang terpancar dalam pertemuan itu meskipun diakhir pertemuan ada rasa senang, bangga serta penuh keakraban yang dilakukan oleh ke tiga anggota tersebut bersama Kapolres.

“Tindakan saya ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian penuh terhadap anggota yang sedang menderita sakit. Sebagai pimpinan hal itu sudah menjadi bagian dalam tugas kerja. Artinya, kita tak hanya dituntut untuk selalu melaksanakan tugas kerja dengan baik dan benar, tapi dalam hal-hal seperti itu kita juga harus memberikan rasa peduli dan perhatian,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu juga Kapolres bersama Ketua Bhayangkari, kota Bitung, tak lupa di setiap akhir pertemuan kerap memanjatkan doa sekaligus dukungan moril kepada setiap anggotanya sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan baik dalam melaksanakwn tugas maupun dalam hubungan kekeluargaan. “Kiranya diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga bisa berdinas lagi seperti sedia kala,” sebut Kapolres kepada ke tiga anggotanya.

Usai panjatkan doa dan motivasi untuk bisa cepat sembuh, Kapolres juga tak lupa memberikan tali kasih berupa bingkisan kepada ke tiga masing-masing anggotanya yang sedang menderita sakit.  (herry dumais)

You might also like