PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Putra Kapolda Kepri, Rafi Bintang Mensosialisasikan Pencegahan Covid-19, ‘Stay At Home

 

Batam, Forum keadilan.com. Putra Kapolda Kepri, Rafi Bintang mensosialisasikan pencegahan Covid-19, ‘Stay At Home dalam upaya pencegahan dan penanganan corona virus Covid-19,  baik ditingkat nasional, provinsi hingga ke kabupaten beberapa pekan terakhir ini. salah seorang putra tercinta Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Rafi Bintang yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) peduli hatinya ikut serta mensosialisasikan pencegahan Covid-19 untuk pelajar, keluarga dan masyarakat termasuk Kepulauan Riau tempat ayahnya bertugas mengabdi kepada bangsa dan negara.

Rafi Bintang ini merekam sendiri video bertajuk “Stay At Home Rafi Bintang” yang mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dari dalam rumah, lalu videonya dikirimkan ke Ayahnya yang sedang tugas sebagai Kapolda Kepulauan Riau, Ide ini muncul sendiri, ketika sekolah diliburkan sejak beberapa minggu lalu, semua aktifitas belajar mengajar dihentikan dan anak-anakpun diminta pemerintah berdiam di rumah.Rafi Bintang mengingatkan jangan ke luar rumah.

“Anak saya tergerak untuk turut mensosialisasikan pencegahan Covid – 19 dari rumah. Yang bersangkutan di Jakarta, Rafi merekam sendiri dan kirim videonya ke Bapaknya,” tutur Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Aksi anaknya ini, mendapat pujian dari sang ayah. Kapolda Kepri ikut merasa bangga anaknya sudah berbuat untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dari rumah. Setidaknya ia sudah mencoba menjadi insan yang bermamfaat bagi masyarakat.“Alhamdulilllah, sedikitnya Ananda Rafi sudah berbuat, setidaknya sudah mencoba menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama,”  ungkapnya.

Kapolda Kepri menjelaskan, Physical distancing selain mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dan sementara ini beraktifitas di rumah, akan melahirkan kreativitas dan tindakan putra Kapolda Kepri, Rafi Bintang mengajak teman-teman untuk tidak keluar rumah dan tetap tingga di rumah dan apalagi berkunjung ke mall. Rafi mengingatkan, tentang bahaya terkena virus corona Covid-19 yang mewabah saat ini.“Sekarang kita semua tinggal dulu dalam rumah ya teman-teman.! Tetapi tetap belajar dan melakukan kegiatan yang baik (bermamfaat) termasuk berolahraga, seperti main badminton dan juga jangan lupa berjemur pada jam 10.00 WIB, itu bagus sekali untuk tubuh,”kata Rafi Bintang Anak yang santun ganteng, pintar dan bijak ini.

Rafi Bintang membuat masker berbahan tisu dan karet.Diakhir video sosialisinya yang berdurasi satu menit dalam pencegahan virus corona Covid-19, Rafi Bintang putra bungsu Kapolda Kepulauan Riau ini untuk mengajak semua untuk berdiam di rumah guna memutus rantai penyebaran virus yang berbahaya dan bisa mengancam keselamatan manusia.“Oke teman-teman dari saya Rafi Bintang. Untuk teman-teman Stat At Home ya,”Sementara divideo lainnya yang berdurasi sama, Rafi juga memiliki daya kreatifitas yang tinggi bisa membuat masker dan mempraktekkannya kehadapan pemirsa.
Rafi Bintang mensosialisasi kepadaa teman-teman jangan keluar rumah hindari bahaya Covid-19.
Rafi melakukan pembuatan masker berbahan tisu dan karet agar bisa ditiru dan dibuat sendiri.
(Ipah Musrifah)

You might also like