Kajati Kalteng Bersama Forkompimda Lakukan Video Conference  Menyikapi Penyebaran Covid-19

 

Dalam rangka menyikapi penyebaran covid-19, jajaran Forkompimda lakukanVideo Conference. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tingggi Kalimantan Tengah, Dr. Mukri, SH., MH kepada FORUM. Mantan Kapuspenkum Kejaksaan Agung itu menjelaskan bahwa bersama Forkompimda Provinsi Kalumantan Tengah melaksanakan kegiatan Video Conference yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

“Video Conference beserta jajarannya dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota se Kalimantan Tengah”, Tutur Mukri

Untuk diketahui Video Conference  tersebut bertempat di Aula Eka Hapakat Lantai 3, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Rabu, 18/3/2020 pukul 13.00 wib. Dalam kesempatan tersebut Mukri menjelaskan bahwa Video conference tersebut dilakukan guna menyikapi penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Penyebaran Covid-19 yang penyebarannya semakin  meresahkan warga saat ini meskipun Kalteng masih dinyatakan negatif hingga saat ini”, Ungkapnya

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah DR Mukri SH, MH

Namun kata Kajati,  langkah-langkah pencegahan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan  membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 yang diketuai oleh Leonard S. Ampung.

Video Conference ini dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Forkompimda, SOPD Prov Kalteng, dan seluruh Bupati dan Walikota se Kalimantan Tengah. Menurut Gubernur, hingga saat ini di provinsi kalteng yg positiv covid 19 tidak ada.

Pasien terduga (PDP) covid 19 yang dirawat diruang isolasi saat ini berjumlah 14 orang ( 10 org di RSUD Doris Silvanus palanhkaraya dan 4 orang di RSUD Sultan Imanufin di pangkalan Bun.

Mukri juga mengatakan bahwa pak Gubernur juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi virus corona namun hendaknya selalu membiasakan pola hidup sehat dan tidak perlu memborong makana untuk menghindari Covid-19. (abdul farid)

You might also like