Ibu Curi HP Di Mall Untuk Biaya Sekolah Anak

Seorang ibu diamankan sekuriti Pasar Atom Mal Surabaya setelah terekam kamera CCTV mencuri handphone (HP) di salah satu toko. Saat digeledah, sekuriti menemukan HP merek Vivo di dalam saku ibu itu.

Setelah terbukti mencuri, ibu berinisial Sy (48), warga Wonokromo, Surabaya itu dibawa ke Mapolsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sedangkan HP milik NP (17), karyawan toko yang dicuri Sy, juga turut disita sebagai barang bukti.

“Yang bersangkutan diamankan kemarin, setelah aksinya terekam kamera CCTV,” kata Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan, AKP Endri Subandrio, Selasa (25/2/2020).

Endri menjelaskan, dalam aksinya, tersangka berpura-pura menjadi pengunjung toko. Saat mengetahui karyawan sibuk melayani pembeli lain, tersangka secara perlahan mencuri HP yang tergeletak di atas etalase.

Setelah berhasil, HP itu dimasukkan ke kantong saku celananya dan bergegas pergi. Namun pelaku tidak menyadari bila di dalam toko dilengkapi CCTV dan terpantau sekuriti.

Beberapa meter berjalan, Sy ditangkap sekuriti dan saat digeledah ditemukan HP yang dicurinya itu. Setelah dibawa ke pos keamanan, ia pun dijemput sejumlah anggota polisi untuk dibawa ke Mapolsek Pabean Cantikan

Kepada penyidik, Supriyati mengaku sama sekali tidak merencanakan pencurian itu. Tapi pikirannya berubah saat melihat HP tergeletak tanpa pengawasan pemiliknya.

“Ngakunya kepepet, buat bayar sekolah anaknya. Tersangka saat ini sudah kami tahan,” tambah Endri.

You might also like