Artis Nanie Darham Dicokok Polisi Lantaran Edarkan Narkoba Dari Luar Negeri

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Aktris Nanie Darham ditahan aparat penegak hukum lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis kokain. Menurut polisi, saat diperiksa, aktris film Air Terjun Pengantin mengaku mendatangkan barang haram itu dari luar negeri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih mendalami kasus ini. Nama bandar besar kokain yang berada di luar negeri sudah dikantongi. “Kita sudah kantongi namanya, tapi kita belum bisa sebutkan. Barang ini kiriman dari luar negeri,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Penangkapan Nanie berawal dari informasi yang diterima penyidik Polda Metro Jaya soal peredaran kokain di Jakarta. Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih satu bulan, polisi melakukan penangkapan terhadap dua pembeli kokain.

“Pada 2 Februari berhasil diamankan dua pelaku di lobi Apartemen Mega Kuningan, Setia Budi Jakarta Selatan. Berhasil diamankan dua orang inisial JA dan WED, ini dua-duanya laki-laki ditemukan 14,86 gram kokain,” ujar Yusri.

Polisi kemudian menggeledah rumah JA dan menemukan kokain 8,12 gram, kemudian polisi menemukan pil H5 atau Happy Five. Setelah menangkap JA dan WED, polisi terus melakukan pengembangan. Keduanya mengaku membeli kokain dari seorang wanita berinisial NAD alias Nanie Darham.

“Setelah dilakukan pendalaman, ternyata mereka semua ini memesan dan disuruh oleh tersangka ketiga yang inisialnya NAD. NAD kita amankan di sekitar apartemen di lantai 7 di Setia Budi Jaksel. NAD ini seorang wanita,” kata Yusri. Saat penangkapan Nanie Darham di kediamannya, polisi menyita satu butir pil ekstasi sebagai barang bukti.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Ketiganya saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, Nanie, JA dan WED terancam hukuman 20 tahun penjara seperti yang diatur dalam Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 UU 35/2009 tentang Narkotika.

Nanie Darham sebagai tahanan

 

Sudah Satu Tahun Edarkan Narkotika

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, aktris Nanie Darham sudah mengedarkan narkoba jenis kokain selama setahun terakhir. Yusri menyebut, Nani bertransaksi kokain dengan pengacara William Soerjonegoro dan laki-laki berinisial JA.

“Sudah sekitar satu tahun berdasarkan pengakuan awal (mengedarkan narkoba jenis kokain),” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya,  Senin (10/2).

Yusri mengungkapkan, Nanie mengedarkan narkoba itu melalui media sosial. Hingga saat ini, polisi masih mengejar bandar narkoba yang memasok kokain tersebut dari luar negeri.

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana Marpaung mengatakan, pihaknya masih memburu bandar narkoba yang memasok kokain tersebut kepada para tersangka. Sapta menyebut, polisi telah mengantongi identitas bandar narkoba itu.

Meski demikian, Sapta enggan membeberkan identitas terduga bandar narkoba tersebut. “Tim masih bergerak, karena diduga bandarnya datang dan pergi ke Indonesia dalam waktu tertentu, sehingga sulit tahu jadwal ke Indonesia. Tapi identitas sudah dikantongi,” ungkap Sapta.

You might also like