Kejari Pangkalpinan Tahan Tersangka Kasus Surat Tugas Fiktif

Forumkeadilanl.com, Pangkalpinang — Tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Fiktip Dewan Kota Pangkalpinang tahun 2017 lalu, LP akhirnya resmi ditahan oleh penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Senin,(6/1).

Informasi yang menyebutkan jika tersangka LP usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka langsung ditahan dan saat ini sedang di lakukan pengecekan kesehatan oleh tim dokter untuk selanjutnya dibawa ke rutan Tua Tunu.

“Usai diperiksa sebagai tersangka LP resmi ditahan, ” ungkap Kasi Intel Kejari Kota Pangkalpinang, Rian Sumartha, Senin (6/1/2020) siang.

Dikatakan Rian, jika penahanan terhadap tersangka LP ini adalah untuk kepentingan penyidikan.

“Dilakukan penahanan untuk kepentingan penyidik dan berdasarkan dengan Pasal 21 KUHAP,  ” katanya.

Rian menambahkan jika saat ini pihaknya sedang menunggu tim dokter guna mengecek kesehatan tersangka LP.

“Saat ini kita sedang menunggu tim dokter guna mengecek kesehatan tersangka LP, ” kata Rian.

Diketahui sebelumnya, LP selaku Pengguna Anggaran ditetapkan sebagai tersangka menurut Jaksa karena telah mengetahui tidak dilaksanakannya kegiatan pada tanggal 9 hingga 12 Februari 2017 pada saat ditandatanganinya surat permohonan pembayaran (SPP) dan surat perintah membayar (SPM).

LP (Latif Pribadi) selaku pengguna anggaran harusnya tidak menyetujui proses pencairan anggaran sisa perjalanan dinas 13 anggota dewan tersebut dan dia seharusnya membatalkan pertanggungjawaban pencairan SPPD tersebut.

Maka berdasarkan hasil keputusan ekspos dari tim penyidik untuk tahap awal dilakukan penyidikan dan penetapan tersangka terhadap LP (Latif Pribadi) selaku pengguna anggaran dalam SPPD dewan Kota Pangkalpinang TA 2017. (rom)

You might also like