Api Menyembur Dari Tanah Di Dekat Stasiun Dipo Surabaya

 

Warga sekitar Stasiun Dipo Lokomotif Sidotopo Surabaya mengaku resah karena munculnya semburan api. Mereka khawatir fenomena alam itu akan mengakibatkan kebakaran.

Semburan api itu muncul di area lahan milik PT KAI itu pada Sabtu (04/01/2020). Tanah yang berada di kawasan Stasiun Dipo Lokomotif Sidotopo, Surabaya kembali mengeluarkan api dan asap, Sabtu (4/1/2020).

Fenomena tersebut diketahui oleh warga yang menempati tanah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Kami kaget, tiba-tiba ada asap tebal. Setelah kami lihat ternyata ada api yang keluar dari tanah,” kata salah seorang warga yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Humas Daop 8 PT KAI, Suprapto menyebut fenomena tanah tersebut berada di area Stasiun Depo Lokomotif Sidotopo. Petugas setelah mendapat informasi tersebut telah memasang tali pembatas.

“Tadi siang, kami dapat laporan dari petugas keamanan yang sedang berpatroli bahwa ada lahan di lapangan dekat Stasiun Sidotopo tanahnya mengeluarkan asap,” katanya.

Oleh petugas selanjutnya lokasi tersebut diamankan dengan tali pembatas dan dijaga, agar tidak ada orang yang melintas.

“Saat ini, fenomena tersebut masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut terkait penyebabnya,” ujarnya sambil menyebut jika lokasi tersebut jauh dari keramaian dan jalur kereta api.

“Jadi tidak menganggu perjalanan kereta api,” imbuhnya.

You might also like