Komjen Pol, Dharma Pongrekun Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Kapolri

Jakarta – Forumkeadilan.com. Komjen Pol. Drs, Dharma Pongrekun Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN) menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama (BBP) dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si Rabu (11/12) di Aula Gedung Anton Soedjarwo lantai 9 Bareskrim Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol.Muhammad Iqbal, S.I.K, mengatakan bahwa Bintang Bhayangkara Pratama adalah tanda kehormatan dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diberikan kepada anggota Polri maupun warga Negara Indonesia yang bukan anggota Polri yang telah berjasa terhadap kemajuan, kesejahteraan dan pengembangan institusi Polri.Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 65/TK/Tahun 2019, tanggal 7 Agustus 2019.

Dan penerima Bintang Bhayangkara Pratama pada tahun 2019 ini berjumlah sebanyak 26 Perwira Tinggi Polri berpangkat Komisaris Jenderal Polisi dan Inspektur Jenderal Polisi yang berdinas didalam maupun diluar struktur organisasi Polri.
Penghargaan tersebut diberikan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan Polri, dan beliau tidak pernah cacat selama bertugas di Polri.”Ujarnya.

Salah satu yang menerima penghargaan adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) terpilih untuk periode 2019-2023 Komjen Firli Bahuri.Ia baru saja dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri. Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Listyo Sigit Prabowo pun menerima penghargaan. Listyo akan segera menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

Pati lain yang menerima Ketua Umum PSSI Komjen Mochamad Iriawan, Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri, ,Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, serta Koorsahli Kapolri Irjen Refdi Andri. (Ipah Musrifah)

You might also like