Datang Mendaftar, Max Lomban Jalan Kaki ke Sekertariat Nas Dem..

Bitung – forumkeadilan.com. Beragam cara yang ditampilkan oleh para bakal calon yang akan mencalokan diri sebagai kepala daerah, terkadang membawa cerita lucu tapi menarik.

Tak sedikit memang, para figur yang akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur, Bupati atau Walikota misalnya, kerap munculkan suasana lain yang terkadang bisa mengundang perhatian khalayak umum.

Sebagai contoh, ada yang datang mendaftarkan dirinya dengan melalukan aksi jalan kaki meskipun hitungan jarak tempuh antara tempat tinggalnya menuju sekertariat DPD, sebagai tempat pendaftaran cukup jauh. Ada lagi yang datang mendaftar dengan menaiki kendaraan tradisional semacam sado atau bendi. Menariknya lagi, ada yang datang dengan mengenakan busana keadaerahan diiringi dengan berbagai sajian menarik seperti musik bambu dan aksi tarian kabasaran.

Lantas apa alasannya, sehingga para bakal calon itu kerap melakulan hal demikian. Terlepas ada maksud tertentu atau tidak, yang jelas segala macam pertunjukkan itu semata hanya untuk menghibur saja, disamping juga para bakal calon tentunya ingin dirinya lebih dikenal lebih dekat lagi oleh warga masyarakat.

Nah, momen seperti itulah yang telah dilakukan oleh salah satu bakal calon Walikota Bitung, yakni Maximiliaan Jonas Lomban, pada Senin (9/11) lalu. Lomban yang kini masih menjabat Walikota Bitung, Sulawesi Utara, kendati sosoknya sudah cukup dikenal warga masyarakat kota Bitung, namun sang incumbent ini dengan berani dan penuh semangat melakukan aksi jalan kaki menuju tempat pendaftaran di sekertariat DPD NasDem kota Bitung.

Lomban yang jugasebagai ketua DPD NasDem, Sulut ini memang tak sendirian saat mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Walikota Bitung, periode 2021-2026. Nyatanya dia juga didampingi oleh salah satu partai pendukung yakni PKPI, Bupati Talaud terpilih, Elly Lasut serta para relawan NasDem kota Bitung.

“Saya ditemani pak Bupati Kabupaten Talaud, Elly Lasut, yang juga akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sulut. Beliau mendampingi saya untuk menyaksikan penyerahan berkas pendaftaran di sekertariat DPD NasDem Bitung. Saya berharap bisa diterima sebagai calon Walikota Bitung oleh partai NasDem,”ungkap Lomban dengan nada serius

Sementara ketua tim penjaringan Kegen Kojoh, yang menerima berkas pendaftaran tersebut menuturkan, berkas pendaftaran ini nantinya akan diserahkan ke DPP dan DPW partai NasDem. DPP NasDem yang punya wewenang untuk mengusung calon dalam pilkada serentak pada 2020 termasuk kota Bitung. “Jadi pada intinya pengurus partai NasDem pusat yang akan menetapkan bakal calon berdasarkan hasil surveinya,”jelas Kojoh didampingi tim penjaringan lainnya diantaranya, Norry Supit dan Ramlan Ifran.

Menanggapi pernyataan Kojoh itu, Lomban mengatakan bahwa semuanya diserahkan ke mekanisme partai termasuk siapa yang akan disandingkan bersamanya dalam Pilwako kota Bitung nanti. “Saya disini hanya sebagai pendaftar, selanjutnya partailah yang akan memutuskan sesuai mekanismenya,”kata Lomban sambil berharap bahwa pendaftarannya sebagai bakal calon Walikota Bitung, dapat diakomodir oleh partai NasDem.
(herry dumais)

You might also like