Akun Instragram Almarhum Ani Yudhoyono Dihidupkan Kembali

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaktifkan kembali akun Instagram istrinya, Ani Yudhoyono. Dalam unggahan pertamanya, SBY pun mengunggah sebuah lagu “Seruling di Lembah Sunyi” untuk mengenang almarhumah.

“Pak SBY tadi menyampaikan bahwa mulai hari ini akun Instagram ibu Ani kembali diaktifkan dengan nama @aniyudhoyono in memoriam. Bersama itu pula tadi pak SBY kasihkan sebuah lagu bukan ciptaan beliau yang berjudul Seruling di Lembah Sunyi,” kata Agus Harimurti Yudhoyono, putra SBY dalam acara “Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono” di Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Ahad (1/12).

Lagu tersebut diciptakan oleh Nanda Leimana dan diaransemen musik oleh Tohpati. Melalui bait dan lirik “Seruling di Lembah Sunyi”, SBY mengungkapkan keindahan perasaan cintanya, rasa kehilangan, sekaligus jutaan terima kasih atas kebersamaan dan cinta kasih Ani Yudhoyono pada dirinya.

SBY mengaku, ia dan keluarga masih dalam proses penyembuhan setelah kepergian sang istri. Hingga saat ini, lanjutnya, keluarga SBY pun masih merasakan duka yang mendalam.

Kenapa perlu healing? Karena to heal my heart. Building my hope. Karena jujur, saya dan keluarga sangat berduka dan sangat kehilangan atas wafatnya almarhumah Ibu Ani. This is the greatest lost n griefing in my life,” ungkapnya.

Namun, SBY menyampaikan keinginannya untuk tetap kuat melanjutkan hidup dan bangkit kembali. SBY ingin terus mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara sekaligus melanjutkan cita-cita sang istri yang belum tercapai.

“Mengapa saya harus melanjutkan? Karena saya yakin ibu Ani di dunianya yang baru menginginkan saya melanjutkan hidup ke depan ini. Ibu Ani ingin saya melanjutkan ibadah. Saya yakin Ibu Ani di dunianya sekarang, ingin saya melanjutkan hidup, bakti saya kepada bangsa dan negara. Kenapa demikian? Karena Hal itu, saya yakin, ada di hatinya,” kata SBY.

You might also like