Bermula Di Facebook, Gadis 12 Tahun Digondol Dan Disetubuhi

IBS, Anak Baru Gede (ABG) dari Lumajang yang membawa kabur gadis dibawah umur tersebut tergolong nekat. Untuk menemui Bunga (nama samaran), gadis berumur 12 tahun yang dikenalinya melalui media sosial Facebook 2 bulan yang lalu, IBS nekat menempuh jarak beratus-ratus kilometer dengan sepeda motornya. Padahal jika usianya masih 16 tahun, tentu dirinya belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

“Meski belum mempunyai SIM, IBS berhasil sampai ke Ponorogo. Tujuannya menemui pacarnya yang lewat Facebook, Bunga (12) yang berstatus siswi kelas 7 di salah satu SMP kota Reyog ini,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Maryoko, Selasa (12/11/2019).

Setelah pelaku tiba di Ponorogo, Bunga minta ijin kepada orang tuanya untuk menghadiri acara ulang tahun temennya. Namun faktanya Bunga malah bertemu dengan pelaku IBS. Oleh pelaku, kata Maryoko, Bunga ini diinapkan di salah satu hotel yang berada di Ponorogo sekitar 2 hari sebelum tim reskrim Polres Ponorogo berhasil mengamankan pelaku. “Dari pengakuan keduanya, korban Bunga ini beberapa kali disetubuhi oleh pelaku,” katanya.

Atas kejadian tersebut, Maryoko menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak usia ABG untuk memperhatikan pergaulan anaknya. Terlebih lagi orang tua juga harus mewaspadai perkembangan anaknya jika menggunakan media sosial. Pastikan sosmed tersebut harus berpengaruh positif bagi tumbuh kembang anaknya.

“Harapannya jangan sampai media sosial ini berpengaruh buruk pada pergaulan anak. Jangan sampai kisah ABG Lumajang bawa kabur gadis dibawah umur ini terulang kembali,” pungkasnya.(

You might also like