Lurah Menteng  Berikan Bantuan Korban Kebakaran Di Jalan Anyer Jakarta Pusat

 

Jakarta, Forum keadilan.com  4/ 11/2019)Prosesi pemberian bantuan oleh Lurah kepada kepada warga yang terdampak musibah kebakaran

Melihat warganya yang tertimpa musibah kebakaran, Lurah Menteng, Agus Sulaiman langsung peduli dan reaktif dengan terjun langsung di lokasi yang pernah menjadi tempat pergelutan seluruh warga pada Sabtu, 26 oktober 2019 lalu.Agus yang didampingi perwakilan tiga Pilar (TNI, Polri dan Pemda) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang terdampak musibah kebakaran, Senin 4 Nopember 2019 pagi.

Bantuan tersebut terdiri dari dana sosial atas inisiatif dirinya bersama perangkat di Kelurahan sebesar Rp 17 juta, paket sembako dan obat-obatan. “Sebagai pelayanan masyarakat kita dituntut untuk lebih sensitif dan reaktif terhadap warga kita, kegiatan ini merupakan Baksos yang keluar dari hati nurani semua perangkat daerah,” kata Agus kepada wartawan di lokasi, Senin (4/11/2019).

Suasana pemberian bantuan oleh Lurah Menteng

Agus mengungkapkan jika pihaknya juga turut menerjunkan pihak medis yang siap sedia memeriksakan kondisi psikis dan kesehatan para warga yang terkena musibah.“Kami terjunkan juga tim medis di lokasi pengungsian sementara. Tujuannya agar mereka (warga) yang kena musibah tidak terus larut dalam kesedihan atau yang terkena sakit,” pungkasnya.

Bagi warga yang surat-surat kependudukannya ludes karena terbakar, ia berjanji akan membantu dan diberikan prioritas dalam pengurusan.

Untuk diketahui, pada Sabtu 26 Oktober 2019 siang telah terjadi kebakaran di Jalan Anyer, Menteng, Jakarta Pusat.

Petugas pemadam kebakaran dengan dibantu warga, langsung bahu-membahu memadamkan kobaran api yang melanda pemukiman padat penduduk.

Banyaknya material bangunan yang mudah terbakar, membuat amukan si jago merah semakin menjadi. Terlebih kencangnya tiupan angin dan panasnya cuaca.

Peristiwa terjadi saat sejumlah warga tengah bersantai di dalam dan luar rumah, tiba – tiba muncul kobaran api, dari atap salah satu rumah yang tengah ditinggal pergi pemiliknya.

“Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik,” terang Ketua RT, Bambang.

Selang setengah jam kemudian, api akhirnya berhasil di padamkan meski sembilan rumah telah ludes terbakar.Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun akibat kebakaran kerugian yang diderita para korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Ipah Musrifah)

You might also like