Walikota Medan Dzulmi Eldin Terkena OTT Tiba di KPK

Jakarta – Tepat pukul 11.43 Wib, Walikota Medan Dzulmi Eldin yang terkena OTT bersama enam orang lainnya di Medan, tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Kuningan Jakarta, Rabu (16/10/2019)

Tanpa mengenai rompi orange dan tak diborgol Dzulmi Eldin, Walikota Medan, tiba dengan santai di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/10/2019)

Eldin menginjaki kakinya di Gedung KPK, yang dikawal petugas KPK.turun dari mobil Panther berwarna silver mengenai jaket warna hitam berjalan dengan santai masuk ke gedung KPK.

Eldin hanya senyum semeringgah kepada awak media dan tak menjawab sepatah kata pun pertanyaan yang dilontarkan awak media, Dia terus berjalan memasuki gedung KPK.

Sebagaimana diketahui dari keterangan Humas KPK Febri Diansyah mengatakan ada tujuh orang diamankan dalam OTT Walikota Medan Dzulmi Eldin.

”OTT di Medan yakni Walikota Medan, Kadis PU, Ajudan dan pihak swasta, seluruhnya berjumlah tujuh orang diamankan,” kata Febri, Rabu (16/10/2019).

Dia menjelaskan Walikota pagi ini dibawa ke Jakarta sedangkan enam orang lagi diperiksa di Mapolrestabes Medan. ” Untuk menentukan status hukum dan pihak yang diamankan, KPK punya waktu 1x 24 jam,”sebut Febri.

Barang bukti betupa uang yang diamankan kata Febri ada sekitar Rp200 juta .” Sudah berlangsung beberapa kali setoran kadis ke Walikota Medan dan uang ini diduga dari setoran itu,”ujar Febri.(54_YU)

You might also like