Pelaku Penyerangan Wiranto Ditangkap

 

Aparat kepolisian langsung bergerak dalam menangani kasus penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Saat ini, dua orang pelaku berhasil diamankan aparat kepolisian. Dugaan sementara, para pelaku melakukan penyerangan karena terpapar ISIS.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dalam kasus penyerangan Wiranto, sebanyak 2 orang diamankan. Mereka adalah SA alias Abu Rara, 51, dan FA, 21. Dalam penyelidikan awal, diketahui pelaku penusukan hanya 1 orang yakni SA. Sedangkan FA turut diamankan karena berada di dekat pelaku saat penyerangan terjadi.

“Satu orang pelakunya. Cuma dua orang itu berdekatan. Masih di dalami peran perempuannya,” ujar Dedi di Mabes Polri Jakarta Selatan, Kamis (10/10).

Pelaku penusukan Wiranto yang hendak melakukan aksinya di Pintu Gerbang Lapangan Alun – alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang diketahui telah diringkus Polres Banten.

Pelaku penusukan Wiranto tersebut diketahui berinisial FAB (21) warga asal Jawa Tengah dan SAL (31) warga Sumatera Utara. Saat ini, kedua tersangka  itu  telah diamankan di Mako Polsek Menes Polres Pandeglang

Sampai saat ini, masih belum diketahui pria yang mencoba menusuk Wiranto yang saat itu tengah melakukan kunjungan kerja di Pandeglang. Kini, Pihak kepolisian masih mengumpulkan informasi terkini. Untuk peran istrinya, polisi belum mengungkap. Saat ini polisi terus menyelidiki motif pelaku menyerang Wiranto

You might also like