Kapolres Bantul Silaturahmi Ke Ponpes Syaikh Jamilurrahman As-Salafy Dan Gelar Baksos

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Yogyakarta – Forumkeadilan.com. Kapolres Bantul AKBP Wachyu TBS silaturahmi ke Pondok Pesantren Syaikh Jamilurrahman As-Salafy dan gelar bakti sosial dan cek kesehatan gratis, pembagian sembako selain di sumbangkan ke Pondok Pesantren, sembako juga dibagikan kepada warga sekitaaikh Jamilur Pondok Syrrahman As-Salafy Pesantren yang berlokasi di Glondong Rt 04 Desa Wirokerten Bangun Tatapan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Kamis (10/10/ 2019) siang.

Dalam kunjungannya, tersebut, turut hadir Kabidhumas Polda Yogyakarta Kombes Pol, Yulianto,M,Si, Ketua Tim Divisi Humas Mabes Polri AKBP Alfian Nurnas,SH, dalam acara silaturahmi Kapolres menggelar kegiatan bakti sosial pemberian sembako dan cek kesehatan gratis kepada santri dan warga sekitar pondok Pesantren.

Dok Humas Polda DIY

Kapolres Bantul AKBP Wahyu menyebutkan, “Ini merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam manajemen keamanan yang secara terpadu ujar Wahyu.”Wahyu menamabahkan, upaya ini juga dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi mempererat ukhuwah islamiyah sehingga tujuan bersama menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia semakin terjaga. “Kegiatan ini selalu rutin dilakukan baik dari Polres maupun Polsek jajaran maupun bhabinkamtibmas yang sudah lebih awal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Bantul AKBP Wahyu Tri Budi SIK menyatakan kunjungan ke pondok pesantren merupakan bagian dari upaya manajemen keamanan, untuk memelihara kamtibmas di wilayahnya.
“Mayoritas masyarakat di Bantul religius dan kunjungan ini merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam manajemen keamanan  secara terpadu maupun komprehensif,”  kata Wahyu disela sela bakti sosial di Pondok Pesantren Syaikh Jamilurrahman As-Salafy.

Dok Humas Polda DIY

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan bantuan sembako ini Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi dan  Rakhmawati Kepala Desa Wirokerten hadir juga dalam rangka bersilaturahmi, Kata Kapolres, bertatap muka dengan tokoh masyarakat, punya arti penting. “Dengan adanya silaturahmi jaringan komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan tokoh agama dan pondok pesantren, Insyaallah akan mempererat ukhuwah islamiah sehingga NKRI semakin terjaga,” ujarnya.

Sementara, pimpinan ponpes Ustad Zaenudin mengatakan merasa bersyukur dengan kehadiran anggota Polri dan tim media. “Tentu saja bakti sosial ini banyak sekali manfaatnya. Di antaranya sinergisitas kita bersama antara Ulama dan Umara dan juga masyarakat untuk kemudian bersama-sama menggapai cita-cita yang kita inginkan yaitu menjadi masyarakat yang aman dan tentram,, ujarnya.  (Ipah Musrifah)

You might also like