Kabar Serun Nan Mengherankan Jika Benar: Prabowo Akan Jadi Menteri Pertahanan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto santer disebut akan masuk Kabinet Kerja Jilid II pada masa kepemimpinan kedua Presiden Jokowi, 2019-2024.

Rival Joko Widodo dalam Pilpres 2919 itu  disebut akan menggantikan Ryamizard Ryacudu menjadi Menteri Pertahanan RI.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, akan bersyukur jika kabar tersebut menjadi kenyataan. “Kalaulah nanti benar seperti yang ditulis banyak orang dan yang kita dengar terkait kemungkinan beliau menjadi Menteri Pertahanan atau lain-lain, saya Alhamdulillahirobilalamin,” kata Ngabalin saat ditemui di Kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, Prabowo cocok menempati kursi Menhan mengingat latar belakangnya pernah menjabat mantan Komandan Jenderal Komandan Pasukan Khusus. “Karena pasti sudah punya latar belakang militer yang luar biasa kita tahu itu akan memberikan kontribusi terhadap kerja sistem pertahanan negara. Ya mudah-mudahan, amin, insyaallah,” ucapnya.

Sementara itu, juru bicara Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo menyerahkan sepenuhnya keputusan penunjukan kabinet kepada presiden Joko Widodo. Dahnil menegaskan, Prabowo akan tetap memberikan kontribusi bagi bangsa baik di dalam atau di luar pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan.

“Tergantung Pak Jokowi. Apakah Pak Jokowi membutuhkan dan akan menjalani konsep (dorongan besar ekonomi) itu dan blended dengan konsepsi dengan apa yang selama ini menjadi visi misi beliau,” kata Dahnil di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional dan Apel Kader Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

You might also like