Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin Buka Acara Gowes Jaksa Agung Menyapa Masyarakat

Jakarta – Forumkeadilan.com. Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin membuka kegiatan ‘Gowes Jaksa Agung Menyapa’ pagi ini. Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh para pegawai Kejaksaan Agung dan kalangan masyarakat DKI Jakarta.

Pantauan FORUM, Burhanuddin tiba di titik kumpul kegiatan di Kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 06.50 WIB, Minggu (27/10/2019). Burhanuddin nampak menyalami para peserta sebelum membuka acara.

Para peserta kegiatan nampak mulai menggowes sepedanya pukul 07.20 WIB. Hadir pula pada kegiatan ini Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Jan S Maringka, Wakil Ketua Jaksa Agung Arminsyah, dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabandiklat) Kejaksaan Agung Setia Untung Ari Muladi.

Burhanuddin sendiri tidak ikut mengayuh sepeda bersama peserta kegiatan. Dalam sambutannya, dia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Acara ini adalah dalam utamanya dalam rangka hari Sumpah Pemuda dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi jaksa, pegawai kejaksaan, teman-teman dari forwaka khususnya masyarakat DKI Jakarta,” kata Burhanuddin dalam sambutannya.

Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin menjawab pertanyaan sejumlah wartawan usai Buka Acara Gowes Jaksa Agung Menyapa Masyarakat (Abdul Farid/Forum)

Mantan Jamdatun itu juga mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar pegawai Kejaksaan Agung. Burhanuddin berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak mengganggu lalu lintas.

“Saya juga mengharapkan dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu lalu lintas. Kemudian semoga nanti dapat kembali dengan selamat,” Tuturnya.

Sementara Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) Zamzam Siregar selaku penyelenggara kegiatan, mengatakan acara diikuti oleh 1000 peserta. Dia juga menjelaskan mengenai rute sepeda yang akan dilalui.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu tanggal 27 Oktober 2019, mengambil rute Kejaksaan Agung, jalan Sultan Hasanudin, menuju patung kuda Monas, hingga nanti kembali lagi ke Kejaksaan Agung,” kata Ketua Forwaka Zamzam Siregar.

Sebelum memulai mengayuh sepeda, para peserta juga sempat berfoto bersama dengan Jaksa Agung Burhanuddin. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Abdul Fatid

You might also like