Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Disebut Bakal Jadi Menteri

Nama-nama siapa yang akan menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-Maruf Amin masih menjadi teka-teki.  Namun Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Jelamu mengatakan, Presiden Joko Widodo telah dua kali menghubungi Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat untuk siap menjadi salah seorang Menteri pada kabinet Jokowi-Ma’aruf Amin.

“Bapak Presiden dua kali menyampaikan secara langsung kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk siap menduduki salah satu jabatan Menteri pada kabinet mendatang,” kata Marius Jelamu di Kupang, Jumat (18/10).

Marius Jelamu mengatakan hal itu terkait adanya informasi bahwa Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bakal menjadi salah satu menteri dalam kabinet Presiden Jokowi-Ma’aruf Amin periode 2019-2024.

Marius Jelamu mengatakan, dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo pada Juli 2019, presiden telah menyampaikan langsung kepada Viktor Bungtilu Laikodat untuk siap menjadi Menteri.

Presiden Jokowi, jelas Marius Jelamu, juga menyampaikan hal serupa ketika kunjungan ke Kabupaten Kupang bersama Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekjen Partai Nasdem Jhonny G. Plate pada Agustus 2019 lalu.

“Presiden tentu melihat bahwa Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memiliki kapasitas untuk menjadi Menteri pada kabinet Jokowi-Ma’aruf Amin. Kami belum tahu jabatan menteri apa yang akan ditempati Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat,” kata Marius Jelamu didampingi Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Verry Guru.

Menurutnya, akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat NTT apabila Gubernur, Viktor Bungtilu Laiskodat menduduki salah satu jabatan Menteri. “Rakyat NTT tentu bangga karena salah seorang putra terbaik daerah ini terpilih sebagai Menteri,” tegas Marius Jelamu.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, kata Marius Jelamu, masih menginginkan untuk tetap menjadi gubernur karena ingin NTT berkembang pesat. Namun Viktor tidak bisa menolak apabila Presiden Jokowi memintanya untuk menjadi salah seorang Menteri pada kabinet mendatang.

You might also like