Serah terima Helikopter Bell 429/P-3203 Dari MOD Technoloy PTE LDT Kepada Polri

Jakarta – Forumkeadilan.com,  (11/9/2019) Poludara Baharkam Polri menerima tambahan satu unit helikopter Bell 429 yang sebelumnya kita punya ada dua unit sejenis 429 dengan 6 seat. Lalu juga jenis 412 sebanyak 3 unit 10 seat.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Condro Kirono, M. M., M. Hum. Menjelaskan, Dengan adanya penambahan ini tentunya sangat membantu mendukung tugas tugas operasional Polri. Saat ini beberapa fix wing dan helikopter kita diperbantukan di Papua dan Papua Barat.

Foto Humas Mabes Polri

Mobilitas akan lebih cepat kemudian juga untuk patroli udara khususnya di wilayah wilayah yang berpotens kebakaran hutan dan lahan kemudian kita juga bisa gunakan untuk SAR. Mudah-mudahan dengan penambahan satu heli ini mobilitas anggota, tugas tugas operasional semakin meningkat kembali.

Saya sudah minta kepada Dirpoludara untuk maintenance pesawat pesawat kita, termasuk kru kru untuk terus dilatih.

Harapannya tugas Polri semakin terdukung dengan adanya penambahan sarana transporasi yang selama ini kita dari satu tempat ke tempat lain ke TKP dan lain sebagainya khususnya wilayah Indonesia kan tidak semua yang dapat ditempuh dengan jalan darat.( Ipah Musrifah )

You might also like