Satpam Jual Ganja Dibekuk Polres Bangka Barat

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Barat menangkap Septian Dwi Cahya alias Tian alias Sincan, seorang petugas Satpam PT SNS di Muntok Kabupaten Bangka Barat karena kedapatan memiliki ganjar kering. Sebelumnya, pada hari yang sama, Sabtu, (7/11/2019), polisi juga berhasil membekuk BI alias Bayu (26), seorang mahasiswa juga kedapatan memiliki ganja kering.

Septian Dwi Cahya alias Tian alias Sincan (23 ) merupakan warga Dusun III Sinar Manumbing, Desa Air Belo Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

“Tersangka yang kita amankan ini merupakan miliki ganja kering yang akan di edarkan,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat, Iptu Umar Dani, seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, dalam siaran persnya kepada wartawan baru-baru ini.

Kasat mengatakan, penangkapan tersangka petugas Satpam PT SNS ini, berkat adanya laporan masyarakat.

Beberapa barang bukti yang diamankan terdiri dari adalah 8 (delapan) paket berisikan daun kering yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 34.34 gram, 1 (satu) bungkus kertas papier merk toreador, 1 (satu ) unit HP merk Oppo warna hitam, 1 (satu) buah dompet bahan kain warna biru.

Dijelaskan, setelah dilaksanakan gelar perkara awal, terhadap tersangka patut diduga melanggar pasal 111 (1) dan pasal 114 (1 ) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kasat menambahkan, untuk mempertangung jawab segala perbuatannya, tersangka sudah kini diamankan di Mapolres Bangka Barat berikut barang bukti.

Sementara BI alias Bayu, laki-laki berstatus mahasiswa ini juga kini telah diamankan di Mapolres Bangka Barat hasil dari penggrebekan yang dilakukan di lokasi bengkel tambang Kampung Daya Baru Pal 4 Desa Air Belo Kecamatan Muntok.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita ganja kering dengan berat 3,81 gram serta satu bungkus papier merk Toreador.

(Rudy)

You might also like