Pura-Pura Bezuk, Pencuri Gondol Barang Pasien RS Mojokerto

Zainul Arief alias Menyuk (37) diamankan anggota Satreskrim Polres Kota Mojokerto. Pelaku merupakan pencuri spesialis barang berharga milik pasien di rumah sakit (RS) dengan modus menjenguk pasien.

Pria asal Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto diamanakan petugas setelah melakukan aksi pencurian di beberapa kamar RS yang ada di Kota Mojokerto. Pelaku diamankan di Mapolres Kota Mojokerto.

Kasubag Humas Polres Kota Mojokerto, Ipda Katmanto mengatakan, modus pelaku dengan cara berpura-pura menjenguk pasien. “Terakhir pelaku melakukan aksi pencurian di RS Kamar Medika,” ungkapnya, Kamis (5/9/2019).

Pelaku diamankan setelah salah satu korban Aldi (24) warga Miji Baru II/6 RT 05 RW 01, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto melaporkan ke polisi. Tas berisikan uang tunai sebesar Rp3 juta dan barang berharga miliknya raib dibawa kabur pelaku.

“Saat kejadian, korban sedang tidur usai mendapat perawatan dan tanpa ada yang menjaga. Pelaku menyamar sebagai pengunjung pasien dan mengawasi setiap kamar yang ada di RS. Saat dirasa sepi, pelaku masuk dan mengambil barang milik pasien,” katanya.

Berdasarkan pengakuan, pelaku sudah melakukan aksi yang sama di empat rumas sakit yang ada di kota Mojokerto. Diantaranya, RSUD Mojokerto Kota, RS Emma, RS Hasanah dan yang terakhir di Kamar Medika.

“Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor, uang tunai sebesar Rp50 ribu sisa pencurian, pakaianan yang digunakan pelaku saat beraksi dan satu Flasdist rekaman CCTV RS Kamar Medika,” ujarnya.

Pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolres Koya Mojokerto. Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-3e KUHP tentang Pencurian dengan ancamanya di atas tiga tahun penjara

You might also like