Peduli Kabut Asap, DPC PDIP Kota Lhokseumawe Bagikan Masker

Para pengurus Dewan Perwakilan Cabang PDIP Kota Lhokseumawe membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang dikawasan pasar pusong, Lhokseumawe Selasa (24/9/2019).

Lhokseumawe, Forum Keadilan: Para pengurus Dewan Perwakilan Cabang PDIP Kota Lhokseumawe, Selasa (24/9/2019), membagikan masker pada masyarakat Kota Lhokseumawe.

Aksi sosial pembagian masker ini, dilakukan sehubungan dalam beberapa hari ini, Lhokseumawe dan sekitarnya sedang dilanda kabut asap dampak dari kebakaran hutan di Provinsi Riau.

Ketua DPC PDI-P Lhokseumawe, H. Zoelbahry Abu Bakar melalui Sekretaris Ahmad Joni kepada media ini mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat dilakukan guna untuk membantu warga serta meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan dari kabut asap

“Kita sudah mengerahkan kader serta para pengurus DPC untuk membagikan 5000 masker kepada pedagang dan warga yang sedang berbelanja di pasar Pusong Baru, Kota Lhokseumawe,” paparnya.

Seraya menambahkan, pembagian masker kepada masyarakat sengaja dilakukan di pusat pasar, karena lokasi ini sangat berdekatan dengan laut dan kabut asap dilokasi itu terlihat sangat pekat.

Lanjutnya, bencana kabut asap tebal di Lhokseumawe tersebut merupakan dampak pembakaran hutan dan lahan dari Provinsi Riau, sehingga seluruh elemen masyarakat termasuk partai politik harus bahu membahu membantu warga.

Aksi pembagian masker yang dilakukan DPC PDIP Kota Lhokseumawe ini mendapat sambutan hangat dari berbagai warga, hal tersebut dikarenakan sejak kabut asap melanda warga merasa kesulitan untuk mendaparkan masker yang dijual pada apotik dan tempat-tempat lainya.(RED)

You might also like