PA dan Gerindra Dominasi Alat Kelengkapan Dewan

FK, LHOKSEUMAWE – Legislator dari Partai Aceh dan Partai Gerindra mendominasi jabatan di alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe.

Hingga saat ini pembahasan alat kelengkapan dewan dan tata tertib yang akan menjadi aturan di DPRK Lhokseumawe masih dibahas.

Informasi yang diterima Forum Keadilan, distribusi personil anggota dewan hasil pemilu tahun 2019 ini masih belum ada titik temu.

Secara umum ujar sumber di DPRK Lhokseumawe, Partai Aceh akan memperoleh posisi di tiga ketua komisi dan Gerindra dapat satu posisi untuk ketua komisi. “Ketua komisi apa saja yang didapat masih dalam pembahasan,” ujar sumber.

Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf yang juga anggota dewan dari Partai Aceh kepada Forum Keadilan, Jumat (13/9) mengatakan, nama-nama anggota dewan dari sejumlah partai sudah dikirim untuk komisi-komisi. “Siapa dan posisi dimana belum kami putuskan,” ujar Ismail.

Menyangkut dengan informasi bahwa Partai Aceh mendapat jatah di tiga ketua komisi dan Gerindra satu ketua komisi, Ismail tidak membantah hal itu.

Sementara itu dalam pemilu tahun 2019 Partai Aceh berhasil mengirim tujuh anggota, Gerinda lima anggota, Partai Demokrat tiga anggota, sementara PAN, Nasdem dan Golkar masing-masing mengirim dua anggota, serta PNA dan PKB masing-masing mendapat satu kursi DPRK. (Yus)

You might also like