Insiden Kapal Tenggelam Di Tanjung Karimun Beredar Di Media Sosial

Froumkeadilan. Pangkalpinang. Salah satu kapal isap produksi (KIP) 10 yang diduga milik perusahaan plat merah yang sedang melakukan penambangan di Tanjung Karimun tiba tiba karam dan terbalik. Berdasarkan informasi dari koordinator pos pencarian dan pertolongan Tanjung Balai Karimun Tw 0831 11.48 wib, tim gerak Tw 0831 12.00 wib dan tampak anak buah kapal menaiki KIP 10 untuk menyelamatkan diri mereka.

Video berdurasi 46 menit tersebut beredar di media sosial WA, padahal cuaca berawan, gelombang 0.5 sampai 1 meter dan sedang melakukan penggalian dengan heading 199,92° dengan jarak 6,45 NM (laut) dari balai pertolongan Tanjung Balai, belum ada klarifikasi dari pihak KIP 10 tentang tenggelamnya kapal isap produksi 10 yang diduga milik PT. Timah tersebut.

Dalam video singkat tersebut terlihat jelas KIP 10 dalam hitungan detik sudah terbalik dan tampak anak buah kapal menaiki KIP tersebut untuk menyelamatkan diri mereka karena KIP tersebut sudah oleng dan terbalik ditengah laut, tampak beberapa kapal di sebelahnya ingin membantu abk yang berada di KIP 10 yang sudah tenggelam tersebut.

Wartawan media ini juga mencoba menghubungi pihak Humas PT Timah, Anggi Siahan namun hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak PT Timah tbk apakah KIP 10 yang tenggelam di Tanjung karimun tersebut milik mereka atau mitra PT Timah. (Yuko)

You might also like