Dirjen Pendidikan Islam meresmikan gedung FEBI IAIN Lhokseumawe

FK, Lhokseumawe – Gedung Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe telah diresmikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam, Prof.Dr.Phill.H. Kamaruddin Amin, MA, pada hari Sabtu (7/9).

Peresmian gedung FEBI yang telah selesai dibangun pada tahun 2018 lalu diawali dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Dirjen Pendidikan Islam dan didampingi oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M. Ag, wakil Rektoe II Dr. Darmadi, M. Kom, Dekan FEBI Dr. Iskandar dan pejabat lainnya dilingkungan kampus tersebut.

Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M. Ag kepada awak media, Kamis (12/9) mengatakan, dengan peresmian gedung Fakultas Ekonomi Bisnis Islam di IAIN Lhokseumawe diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Setelah diresmikan, diharapkan gedung FEBI dapat meningkatkan kualitas belajar dan mengajar di IAIN Lhokseumawe, sehingga dapat menciptakan mahasiswa yang berkualitas,”ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan gedung FEBI ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan SDM dalam bidang ekonomi syariah serta pada akhirnya nanti berkontribusi untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia dan meningkatkan ekonomi indonesia.

“kita berharap gedung Febi ini berfungsi secara instrumental dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus ini, kita ketahui potensi ekonomi syariah ini dahsyat sekali di Indonesia tapi kita masih menghadapi dengan Sumber daya manusia (SDM) yang belum memadai. tuturnya

Dirinya juga menambahkan, dalam kunjungan Dirjen Pendidikan Islam ke kampus IAIN Lhokseumawe beberapa hari yang lalu, selain peresmian gedung FEBI, Dirjen juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

“Pada kunjungan tersebut, Dirjen Pendidikan Islam juga meletakkan batu pertama pembangunan gedung FUAD yang dijadwalkan akan selesai akhir tahun ini,”ungkap Hafifuddin.

Kemudian, Rektor IAIN Lhokseumawe juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirjen Pendidikan Islam Prof.Dr.Phill.H. Kamaruddin Amin, MA atas kunjungannya ke kampus IAIN Lhokseumawe dalam kegiatan peresmian gedung FEBI serta peletakan batu pertama gedung FUAD.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dirjen Pendidikan Islam yang telah membantu pelaksanaan pembangunan gedung di kampus IAIN Lhokseumawe,”tutupnya. (54_YU)

You might also like