Walikota Setujui Anggaran Pilwako Bitung 33 Miliar

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Bitung – Forumkeadilan.com – Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban SE,MSi akhirnya menyetujui anggaran yang diusulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung Sulawesi Utara, sebesar 33 miliar. Anggaran ini dikhususkan untuk membiayai selama perhelatan Pilwako Bitung pada 2020 mendatang.

Untuk membenarkan anggaran tersebut, Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan, anggaran yang diusulkan Rp 33 miliar itu merupakan kesepakatan  bersama antara pemerintah kota Bitung dengan KPU. “Saya bersyukur kepada Tuhan akhirnya usulan kami sudah dikabulkan oleh Walikota Bitung,” ujar Sumampouw sekaligus mewakili seluruh komisioner KPU Bitung, Selasa (27/8).

Dia menambahkan, anggaran ini akan dipergunakan sebaik mungkin, agar pelaksanaan Pilwako dapat berjalan dengan sukses. Soal besaran anggaran itu dijelaskan Sumampouw bahwa Walikota tidak begitu persoalkan. “ Dia bahkan memberi dukungan kepada kami agar terus bersinergi dengan jajarannya sehingga dalam pelaksanaan sekaligus mengsuseskan Pilwako Bitung 2020 mendatang dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman,”katanya dengan nada senang.

Terkait anggaran 33 miliar ini dijelaskan Sumampouw telah dirapatkan dengan tim anggaran pemeritah daerah (TAPD) Bitung, dimana Walkota menghadiri langsung pertemuan itu sekaligus mnyetujui anggaran Pilwako Bitung 2020 mendatang tersebut. Dengan pertemuan itu pula diharapkan masyarakat dapat menjaga pelaksanaan mulai dari tahapan sampai pencoblosan sehingga pelaksanaan Pilwako itu dapat berjalan baik dan berkualitas.

Selanjutnya, anggaran yang sudah disetujui tersebut kata Sumampouw, tinggal menunggu penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) sebagai standar pembiayaan, sehingga naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) segera ditandatangani (herry dumais)

Adapun anggaran yang sudah direstui, tinggal menunggu PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang) terkait standar pembiayaan sehingga NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) segera ditandatangani.

Persetujuan anggaran Rp33 miliar, dibahas dalam rapat bersama tim TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). Dimana, Wali Kota Bitung, Maxmilian J Lomban sendiri yang memimpin rapat, tutup Deslie.

Tentunya dengan pertemuan itu diharapkan masyarakat dapat menjaga pelaksanaan mulai dari tahapan sampai pada pencoblosan hingga mutu dari pilwako itu sendiri berkwalitas. (herry dumais).
You might also like