Polda Sumsel Memberangkatkan Kontingen Selam Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado

Palembang – Forumkeadilan.com. Polda Sumsel memberangkatkan Kontingen Selam untuk mensukseskan Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado.

Acara Pemberangkatan Kontingen Selam Polda Sumsel dilaksanakan pada hari senin tanggal 29 Juli 2019.karena harus menyesuaikan dengan daerah lokasi penyelam, Tim sumsel sudah adaptasi dipantai pelalayang dan Bunaken,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSI.

Foto Humas Polda Sumsel

Penyelam yang saya bawa 28 orang dan dalamnya terdapat Ny Dina Firli, Tim selam  Sumsel 31 orang, istri saya memang suka cinta alam, naik gunung juga, terakhir pendakian gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 MPL,”katanya.

Foto Humas Polda Sumsel

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny Ir Tri Tito Karnavian memprakarsai pemecahan Rekor Dunia Selam (Guinness World Records) yang meliputi Rekor Penyelaman Massal terbanyak, Kedua Rekor rantai manusia terpanjang dalam air dan ketiga yaitu rekor pembentangan bendera merah putih terlebar didunia yang akan dilaksanakan dipantai Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 3 Agustus 2019.

Foto Humas Polda Sumsel

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan Pariwisata kelautan, menjaga kelestarian alam dan olahraga selam. Sebagai upaya untuk mendukung kesuksesan kegiatan pemecahan rekor dunia

kepada seluruh penyelam untuk ingat dan latih kembali kemampuan menyelam, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan.(Ipah Musrifah)

You might also like