Pangdam Pimpin Serah terima jabatan Kasdam I/BB dari Brigjen TNI Hassanudin kepada Brigjen TNI Untung Budiharto

Medan – Forumkeadilan.com. Dalam acara serah terima jabatan Pangdam I/BB Mayjen (TNI) Sabrar Fadhillah mengatakan sosok Brigjen (TNI) Hassanudin telah berhasil menjalankan tugas sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB. Ia menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian wakilnya itu yang dipromosikan sebagai Asisten Perencanaan (Asrena Kasad).

Usai serah-terima jabatan Kasdam yang sebelumnya dipangku Brigjen (TNI) Hassanudin kepada Brigjen (TNI) Untung Budiharto, di balai Prajurit Makodam Rabu, (14/8/2019) Pangdam menceritakan kesannya selama bekerjasama dengan pria yang mulai bertugas pada 17 Juli 2018 itu.

“Filosofinya karena kita ini prajurit tidak mungkin berhasil karena sendirian. Kita adalah teamwork. Saya merasa Pak Hassanudin adalah pasangan yang luar biasa sehingga saya merasa aman dan nyaman bekerja bersama beliau mengerjakan tugas tugas komando atas,” ujar mantan Kapuspen TNI ini.

Pangdam menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang diberikan Brigjen (TNI) Hassanudin dalam bertugas di Kodam I/BB selama setahun ini. Sebab, Kodam I/BB sendiri merupakan salah satu daerah militer dengan wilayah cakupan yang luas. Membawahi Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.”Saya bersyukur tentunya sebagai pimpinan punya kasdam yang dipromosikan sebagai Asrenad Kasad. Kepada beliau saya berterimakasih atas dedikasinya selama ini dan saya berharap kepada Brigjen Untung bisa melanjutkan dan mengerjakan apa apa saja yang mungkin belum selesai dikerjakan Kasdam sebelumnya,” ungkap Pangdam.

Pada jabatan barunya nanti, Brigjen (TNI) Hassanudin akan menyesuaikan pangkatnya dengan jabatan Asrena Kasad yang notabene dijabat perwira berpangkat Mayor Jenderal (Bintang Dua).

Ia akan menggantikan posisi Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto yang menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun),

Penggantinya di Kasdam I/BB adalah Brigjen (TNI) Untung Budiharto.(Ipah Musrifah)

You might also like