Kejati Babel Tetapkan Tiga Orang Tersangka Proyek PJU TA 2018

 

Pangkalpinang, Forumkeadilan.com -Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) akhirnya resmi menetapkan tersangka dugaan korupsi proyek Pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun anggaran 2018 senilai 2,9 milyar.

Penetapan tersangka ini disampaikan oleh Kasi Penyidikan Kejati Babel, Himawan atas izin Aspidsus Kejati Babel, Edi Ermawan dalam konfrensi persnya di gedung Pidsus Kejati Babel, Senin (12/8).

“Hari ini, penyidik Pidsus Kejati Babel resmi menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) TA 2018 senilai 2,9 milyar,” ungkap Himawan.

Lebih lanjut disampaikannya, ke tiga tersangka tersebut diantaranya SW selaku PPK, H selaku Dirut Perusahaan dari pihak penyedia (kontraktor, red) dan C selaku pelaksana lapangan.

“Penetapan ke tiga tersangka tersebut berdasarkan Surat Perintah Penetapan Tersangka No. Print – 534/L, 9/08/2019 tertanggal 12 Agustus 2019 An. SW, Nomor 535 An. H, dan Nomor 536 An. C.,” tandas Himawan.

Apakah kemungkinan akan ada penambahan tersangka? Himawan mengatakan kemungkinan akan ada penambahan tersangka tergantung hasil dari proses pengembangan penyidikan.

“Hal itu memungkinkan jika hasil proses pengembangan penyidikan adanya tersangka baru,” ujarnya.

Apakah ke 3 (tiga) tersangka tersebut akan dilakukan penahanan? Dikatakan Himawan saat ini baru sebatas penetapan tersangka.

” Saat ini baru penetapan tersangka. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penahanan jika nantinya ada perintah penahanan,” kata Himawan.

Disinggung soal kerugian negara apakah Total Los? Menurut Himawan kerugian negara menunggu hasil audit investigasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Untuk kerugian negara kita tunggu hasil proses audit investigasi dari BPK,” pungkasnya.(Romli)

 

You might also like