Kapolda Metro Jaya Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Jakarta – Forumkeadilan.com, (19/8/2019) Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol.Dr Gatot Eddy Pramono, S.I.K, didampingi, Ka BNN Prov DKI Jakarta, Brigjen Pol Tagam Sinaga, Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Herry Heryawan, Kajati,Kabidhumas Polda Metro Jaya, pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan di depan halaman Dirkrimsus polda metro jaya, senin.

Direktorat Reserse Narkoba dan Polres Jajaran periode tiga bulan terakhir (Juni Agustus 2019) berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya. Dari pengungkapan tersebut diamankan 154 orang tersangka dan menyita berbagai jenis barang bukti narkoba.

Adapun Jumlah Tersangka 154 Orang, jumlah barang bukti yang disita Shabu 147,12 Kg, Ganja 34,64 Kg, Ekstasi berjumlah 82.022 Butir, Herman berjumlah 668,10 Gram dan H-5 100 Butir. Kemudian Cocain sebanyak 960,77 Gram 7, Bubuk Ekstasi 1.067 Gram, Ganja Cair 3 Toples,  Miras sebanyak 10.224 Botol dan 27 Bungkus 10. pra (chat palsu/ keras) sebanyak 25.074 Butir 11,dan Prekursor (Alat dan Bahan Pembuatan Shabu).

Foto Ipah Musrifah

Dari total barang bukti jenis shabu dan ekstasi. Barang Bukti jenis shabu sebanyak 71,8 kg dan ekstasi 15.326 butir merupakan hasil sitaan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang sudah mendapatkan ketetapan dari Pengadilan. Untuk barang bukti yang disita dari Polres jajaran belum bisa dimusnahkan karena belum mendapatkan penetapan dari Pengadilan,”terang Kapolda Metro Jaya

Bagaimanapun Narkoba merupakan Tantangan kita bersama jangan sampai Narkoba ini mencekoki generasi kita.  langkah-langkah upaya penegakkan hukum,ujar Kapolda. Selama lebih kurang 2 bulan jajaran Polda Metro Jaya jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah melaksanakan penegakkan hukum, dan hasilnya ini,terang Kapolda Metro saat Press Conpress , tidak semua nya kita musnahkan barang bukti ini, karena belum  mendapat penetapan daripada pemusnahan nya. Kalau terus kita biarkan Narkoba ini berkembang terus ‘ ujarnya. (Ipah Musrifah)

You might also like