Kapolda Metro Jaya Meluncurkan 3 Mobil Pelayanan SKCK Online Keliling Di 3 Lokasi

Jakarta – Forum Keadilan.com, (21/8/2019) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, S.I.K didampingi Dir Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Effendi meluncurkan 3 mobil pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online keliling.

Lokasi penempatan mobil layanan ber basis aplikasi teknologi ini di Polres Tanjung Priok, Bekasi dan Tangerang Selatan.Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono S.I.K memimpin peresmian mobil SKCK keliling, mengatakan nantinya mobil tersebut dapat menjadi terobosan untuk melayani masyarakat berbasis IT.“Hari ini, kita launching SKCK online untuk mobil kelilingnya. Ada tiga mobil nanti bisa melayani masyarakat,” kata Gatot di Polda Metro Jaya, Rabu.

Foto Ipah Musrifah

Kapolda menerangkan tiga unit mobil SKCK keliling tersebut akan dikoordinasikan oleh tiga Polres. Mulai dari Polres Tanjung Priok, Polres Metro Bekasi, dan Polres Tangerang Kota.
Jadi kehadiran SKCK online ini, tentu bisa menampung aspirasi publik, dan mendukung kinerja pemerintahan yang bersih dan transparan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes Umar Effendi menjelaskan pelayanan mobil SKCK keliling tersebut berbasis online. Nantinya masyarakat akan dimudahkan dalam membuat SKCK.

Foto Ipah Musrifah

“Yang paling penting SKCK ini ada validasi data catatan kriminal. Bisa mempermudah proses validasi terhadap pemohon SKCK dan dapat termonitoring di seluruh jajaran Polri secara nasional,” tutur Umar.

Acara Launching yang digelar di Gedung Promoter Mapolda Metro dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin, Wakaba Intelkam Mabes Polri, Pejabat utama polda metro jaya, (Ipah Musrifah)

You might also like