Jelang Usai Jabatan, Ketua KPK Pamitan Di Hari Kemerdekaan

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengucapkan pamit usai upacara 17 Agustus di kantornya. Menurut Agus, di sisa masa jabatannya periode ini ia akan fokus menggenjot penyelesaian sejumlah kasus.

“Ya pamit, memang ini 17 Agustus terakhir. Ya pamitlah, masa tidak pamit. Kan belum tentu ada kesempatan lagi. Kita berkumpul bersama-sama selama empat tahun ini bergaul kadang-kadang ada yang kurang berkenan saya mohon dimaafkan sebagai orangtua kan saya banyak salah,” ujar Agus kepada wartawan usai upacara HUT ke-74 RI di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Dia melanjutkan masih ada sekitar empat bulan lagi sebelum masa jabatannya dan rekan-rekan KPK lain berakhir. Sisa waktu yang ada menurut dia akan digunakan untuk menggenjot kinerja menyelesaikan utang kasus yang masih ada.

“Yang akan digenjot terutama utang ya mudah-mudahan mempertanyakan lagi utang. Ya termasuk kasus besar. Jadi utang-utang akan kami telusuri hari-hari berikutnya kita akan ketemu dengan semua kasatgas dengan bagian penindakan. Apa utang kita yang perlu segera didorong supaya kemudian tidak menjadi pertanyaan orng dan tidak selalu ditanyakan orang juga,” tegas Agus.

Salah satu kasus yang akan mendapat perhatian adalah soal Novel Baswedan. “Harapan kita kan itu harus ketemu ya. Oleh karena itu kemarin Presiden memberikan waktu itu ya kita monitor saja,” tambah Agus.

You might also like