HBD 2019, Polo Ralph Lauren Diskon 74% Sesuai dengan HUT RI Ke 74

Jakararta – Forumkeadilan.com. Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia 2019 secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di The Hall Senayan City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (15/8/2019).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Jokowi itu menegaskan Indonesia memiliki pasar yang besar di dunia. Namun, pusat perbelanjaan yang ada justru dijejali sejumlah produk asing saat ini.

“Kita tahu pasar Indonesia itu gede sekali, pasar kita itu besar sekali, jangan sampai pasar yang ada dan besar ini dikuasai oleh merek-merek luar negeri. Jangan sampai Bapak-Bapak Ibu sekalian mengimpor barang ke pasar-pasar yang sudah ada sehingga pasar sudah penuh,” sebutnya yang disanggupi ratusan pengusaha yang hadir dalam acara tersebut.

Dirinya kemudian menyebutkan sejumlah merek dagang nasional yang berkualitas dan layak bersaing dengan sejumlah produk luar negeri. Oleh karena itu, Jokowi menegaskan agar seluruh pusat perbelanjaan dapat memberikan ruang kepada produk nasional.

”Jangan sampai mal-mal kita diisi dengan yang lain (produk luar negeri). Saya sampaikan ini kepada para pemilik mal, saya tahu ini banyak yang hadir. Tolong dong, ruang-ruang yang strategis berikan kepada orang-orang lokal untuk merek-merek lokal,” tegas Jokowi disambut tepuk tangan.

Jokowi menyebutkan, defisit neraca perdagangan masih dialami oleh negara saat ini. Padahal kalangan pengusaha ditegaskan Jokowi dapat membantu meningkatkan ekspor dan mengurangi impor barang agar neraca perdagangan Indonesia dapat membaik.

“Mestinya ada strategi dari mal-mal untuk membantu pemerintah agar impor tidak membanjiri, barang-barang impor tidak membanjiri Indonesia,” kata Jokowi. “Bangsa besar seperti ini kok dibiarkan kosong diisi orang saja (produk luar negeri), pasar kita jangan ada yang kosong sehingga produk dari luar ada yang mengisi. Hati-hati ini,” tambahnya.

Jokowi pun menegaskan, produk lokal dapat menjadi juara di negeri sendiri sehingga dapat menguasai pasar nasional. Berkembangnya usaha lokal katanya akan berdampak pada masuknya investasi luar negeri yang turut meningkatkan stabilitas iklim ekonomi bangsa di masa depan.

“Kita harus menjadi juara, baik di dalam negeri dan luar negeri. Bisa? Siap?,” tanya Jokowi dibalas kompak teriakan siap ratusan pengusaha. Usai memberikan sambutan dan menekan tombol sirine bersama Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah sebagai simbol dibukanya HBD Indonesia 2019.

“Selain itu Hippindo juga memprakarsai ide Indonesia Brand Go Global, yang menjadi sarana dan ruang untuk melejitkan merek lokal di kancah internasional,” sambungnya. Resmi dibukanya HBD Indonesia 2019 diungkapkan President PT Polo Ralph Lauren Indonesia, Fahmi Babra bahwa sebagai wadah seluruh produk nasional membesarkan namanya di luar negeri. Sehingga dapat menarik investor luar negeri untuk dapat menanamkan modal yang berujung pada perbaikan neraca perdagangan.

“Sama seperti yang bapak presiden sampaikan, investasi supaya digalakkan, jadi jangan hanya lokal saja, kita harus keluar (negeri). Merek-merek lokal itu bisa diekspor ke luar, barangnya menjadi branded (bermerek) gitu,” ungkap Fahmi.

“Jadi jangan kita punya mal dikuasai band-brand yang terkenal dari luar negeri. Nah dengan HBD ini kita mengharapkan, rakyat Indonesia sendiri terutama, bisa belanja produk-produk Indonesia, tidak kalah (kualitas),” harapnya.

Melalui ajang tersebut, masyarakat sambungnya, dapat berbelanja dengan harga yang sangat terjangkau, yakni potongan harga sebesar 74 persen dari harga normal. Besaran diskon tersebut ditetapkan sesuai dengan HUT RI ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

“Kita kasih diskon selama HBD ini 74 persen, jadi masyarakat hanya membayar 26 persen saja dari harga normal. Diskon ini berlaku untuk semua produk Polo se-Indonesia,” tutupnya. Abdul Farid

You might also like