KPK IKLAN

Waka BSSN : Soal Capim KPK Biar Tuhan Tentukan

Jakarta РForumkeadilan.com (17/7/2019). Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dharma Pongrekun, mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan soal keikutsertaanya dalam seleksi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah dilantik menjadi Wakil Kepala (Waka) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Buat saya, saya lakukan saja apa yang Tuhan arahkan saya ke mana Tuhan membawa saya, saya tidak akan pernah memilih,” kata Dharma usai dilantik di Kantor BSSN, Jakarta.

Soal kelanjutan dalam seleksi capim lembaga antirasuah pasaca ditetapkan sebagai orang nomor dua di BSSN, Dharma menyampaikan, tidak bisa menolak jika Tuhan telah menakdirkan untuk mengemban satu amanah, termasuk seperti jabatan yang baru diembannya ini.

Irjen Pol. Dharma Pongrekun (Ipah Musripah)

“Jadi apa yang akan terjadi ke depan saya hanya mengikuti proses ke mana Tuhan akan membawa, itu yang akan saya ikuti,” ujarnya.

Pelantikan dan pengangkatan Dharma Pongrekun sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 76/TPA Tahun 2019 untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Kepala BSSN sejak BSSN dibentuk 2017 lalu.

Sebelumnya, dari 192 daftar nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK terdapat nama Irjen Pol Dharma Pongrekun.
“Pendaftar yang lulus seleksi administrasi dari anggota Polri ada 13 orang dari 13 orang pendaftar,” kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih dalam konferensi pers di gedung Sekretariat Negara (Setneg) Jakarta, Kamis (11/07).

Dharma berhasil lolos seleksi bersama 12 perwira tinggi Polri lainnya yang pencalonannya telah disetujui institusi Polri.

“Polri mempersiapkan pati-pati terbaik yang memiliki komitmen dan integritas tinggi. Silakan Pansel yang memilih sesuai mekanisme yang sangat ketat,” kata Brigjen Pol Dedi di Mabes Polri.(Ipah Musrifah)

You might also like