Kakor Binmas: Polri Secara Nyata Turut Membangun Kesehatan Masyarakat Indonesia.

Jakarta – Forumkeadilan.com. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 dan Memperingati Hari Gerak Bhayangkari ke 67, Korps Binmas Baharkam Polri kembali melakukan bakti sosial. Kali ini bakti sosial dilaksanakan di Halaman Mapolsek Metro Ciracas, Jakarta Timur . Bakti sosial yang diikuti kurang lebih 2000 warga tersebut dipimpin langsung oleh Kakor Binmas Baharkan Polri, Irjen Pol. Drs Herry Wibowo., MH Pada Hari Kamis, 4Juli 2019.

Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH., dalam kesempatan tersebut menjelaskan kepada FORUM, kali ini Bakti Sosial Operasi Kemanusian Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 73 untuk membantu warga tidak mampu di seputar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi, pengobatan gratis, khitanan massal, operasi katarak, operasi gigi dan lainya.

Dalam acara tersebut Kapolri melalui Kakorbinmas Baharkam Polri mendistribusikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

Irjen Pol. Drs Herry Wibowo., MH Kakor Binmas Baharkam Polri, memukul gong dibukanya acara bakti sosial (Istimewa)

Alhamdulillah Polri dapat melaksanakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya yaitu bakti sosial. Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 telah ditetapkan tema dengan semangat Promoter Polri, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara. Demikian sambutan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Dr. Tito Karnavian yang dibacakan oleh kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs Herry Wibowo., MH.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Polri khususnya yang berada dilapangan pada saat ini, meskipun telah dihadapkan pada tugas-tugas penting dan yang sangat melelahkan khususnya dalam pengamanan Pemilu 2019. Ucap Herry.

Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs Herry Wibowo., MH berfoto bersama warga penerima sembako dan pengobatan gratis (Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut Kakor Binmas juga menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan-rekan TNI. Walaupun kita telah disibukkan oleh tugas pengamanan Pemilu 2019 namun ternyata masih dapat merancang bersama dalam kegiatan kemanusian ini dengan TNI dengan baik.

“Tentunya untuk menunjang program pemerintah untuk menuju Indonesia yang lebih sehat dengan mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, Tutur Herry

Herry mengajak seluruh komponen masyarakat para pemangku kepentingan harus ikut serta secara nyata dalam upaya membangun kesehatan masyarakat dan memperbaiki serta membangun fasilitas sosial lainnya.

“Melalui bakti sosial kemanusiaan ini Tentunya diharapkan keberadaan Polri dalam masyarakat dapat memberikan manfaat secara riil dalam membantu masyarakat khususnya yang memerlukan bantuan”,Tutupnya. (Abdul Farid)

You might also like