KPK IKLAN

Gubsu Tanda Tangani Petisi Tolak Perubuhan Mesjid Amal Silaturrahim

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menandatangani petisi penolakan pemindahan dan perubuhan Mesjid Amal Silaturrahim Asia Mega Mas. Gubsu tak sungkan-sungkan membubuhi tanda ditangan di spanduk petisi sebagai bentuk penolakan perubuhan masjid tersebut.
Keterangan diperoleh, Rabu (24/7/2019), Gubsu Edy Rahmayadi menandatangani petisi itu usai solat Jumat (19/7/2019) di Masjid Agung jalan Diponegoro Medan. Spanduk petisi itu dibawa langsung oleh relawan APMAS, untuk meminta dukungan dari jemaah Mesjid Agung Medan, guna menyelamatkan Mesjid Amal Silaturrahim agar tidak dirubuhkan.  

Tim Petisi Masjid Agung, Wuri didampingi Ade Nasti, Putra, Lani dan Alwi dan relawan APMAS mengucapkan terima kasih atas penandatangan petisi penolakan perubuhan masjid tersebut. “Kita berharap pemerintah mendukung petisi tersebut. Kita juga berharap kepada umat muslim di Kota Medan agar satu suara tetap mempertahankan Masjid tersebut di tempat semula. Kami tidak akan tinggal diam apabila tempat ibadah kami diganggu atau dipindahkan,” tegasnya.

Seperti diketahui, permasalahan masjid Amal Silaturhaim mengemuka terkait rencana perubuhan masjid tersebut oleh pihak pengelola rumah susun. Masyarakat dan umat Islam di Kota Medan menolak perubuhan itu dikarenakan alas hak masjid Amal Silaturahim merupakan tanah wakaf.

You might also like