KPK IKLAN

Amien Rais Soal Pertemuan Prabowo-Jokowi: “Kok Tiba-Tiba Nylonong?”

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais terheran-heran saat mengetahui Prabowo bertemu Jokowi di Stasiun MRT, Lebak Bulus Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Pendiri PAN itu pun tak mau mengomentari pertemuan tersebut. Amien mengaku baru bisa memberikan pernyataan setelah mengetahui substansi pertemuan Prabowo dan Jokowi.

Amien mengaku sebelum pertemuan, Prabowo telah mengirimkan surat kepadanya. Namun Amien belum membaca isinya. Sebab, surat tersebut diantar ke rumah Amien Rais di Jakarta. Sedangkan Amien sendiri saat ini berada di Jogjakarta.

“Saya hanya akan memberikan pernyataan setelah saya membaca surat Pak Prabowo,” kata Amien, Sabtu (13/7).

Amien mengaku tidak tahu menahu rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo. Baginya, pertemuan itu berlangsung secara tiba-tiba.

“Sama sekali saya belum tahu. Makanya itu, mengapa kok tiba-tiba nyelonong,” kata Amien.

“Saya diberi tahu ajudan saya Pak Ismail, ‘Pak itu Pak Prabowo mengirim surat amplop tertutup sepertinya agak tebal’. Mungkin dua lembar,” kata dia.

Amien merasa harus hati-hati dalam memberikan pernyataan ikhwal pertemuan Prabowo dan Jokowi dan akan mengonfirmasi dulu betul tidaknya rekonsiliasi dibahas dalam pertemuan itu.

“Mengenai ini saya harus hati-hati karena saya termasuk dekat dengan Mas Prabowo. Saya akan nanya dulu apa betul pertemuan itu sudah membahas rekonsiliasi sampai ke koalisi, dan lain-lain. Tentu saya akan dengar dulu,” pungkas Amien Rais.

You might also like