KPK IKLAN

Tipu Warga Sediri, Kepala Desa Sraturejo Dibekuk Polisi Bojonegoro

Kepala Desa (Kades) Sraturejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro merasakan dinginnya malam di dalam jeruji besi tahanan Mapolres setempat.

Tersangka berinisial SPY (42) itu juga tidak bisa berkumpul dengan keluarga saat lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah lantaran telah disangka melanggar Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP, tentang Penipuan dan Penggelapan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, penangkapan terhadap tersangka itu setelah adanya laporan dari warga yang menjadi korbannya saat pengisian perangkat desa serentak pada 2017.

Tersangka menjanjikan kepada korbannya, bisa meloloskan seleksi perangkat desa dengan syarat menyerahkan sejumlah uang. Namun setelah korban memenuhi permintaan tersangka, ternyata korban tidak lulus ujian dan uangnya tidak dikembalikan.

Korban yang merasa tertipu dan melapor ke Mapolres Bojonegoro ada empat orang, yaitu M Sukisno (52), M Sujoko (49), Suyitno (48) dan Mardi (43), keempatnya warga Desa Sraturejo Kecamatan Baureno. “Pelaku mendatangi para korban dan berjanji bisa meloloskan peserta ujian seleksi perangkat desa dengan syarat menyerahkan sejumlah uang,”  kata Kapolres, Sabtu (8/6/2019).

You might also like