PELECEHAN SEKS ANAK

Tim Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2 Resmi Dilepas

Jakarta, Forumkeadilan.com – Ditargetkan memecahkan rekor dunia, pelajar SMAN 28 Jakarta yang tergabung dalam URaL 28 akan mengeliling danau Toba menggunakan kayak.

Jakarta, Rabu 26 Juni 2019. Bertempat di halaman SMA Negeri 28 Jakarta upacara pelepasan tim Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia ke-2 resmi dilepas lewat upacara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Maryono mewakili Kepala Sekolah Rita Hastuti. Sekitar 50 anggota Ural 28 Jakarta mengikuti upacara melepas 15 anggota tim dan official.

Foto : Julie Indahrini

Pelepasan dilakukan dengan menyerahkan dayung kayak secara simbolis dari Ketua EKPI 2 Argi Nurfajri didampingi Ketua URaL Rafif Ibrahim kepada Maryono. Turut menyaksikan pembina URaL 28 Cahyo Eko, dan Nila Kusumawardhani juga perwakilan orangtua siswa.

Tim EKPI 2 akan mengeliling lingkar dalam Danau Toba sepanjang ± 135 km pada tanggal 28 Juni 2019 – 13 Juli 2019. Ekpedisi ini juga bertujuan untuk mencetak rekor pertama baik di tingkat Indonesia maupun di tingkat dunia sebagai pelajar yang mengelilingi lingkar dalam Danau Toba dengan kayak yang nantinya rekor tersebut akan dicetak di MURI.

Peserta ekspedisi adalah pelajar SMAN 28 Jakarta yang tergabung dalam organisasi pencinta alam URaL 28 yang terdiri dari 6 orang pendayung, 3 orang tim sosiologi pedesaan dan 4 orang team support. Dipilihnya kayak dalam ekspedisi ini karena kayak fleksibel untuk digunakan di berbagai medan air di Indonesia baik sungai, danau ataupun lautan, maupun di wilayah yang tidak memungkinkan untuk dilalui oleh kapal. Selain itu ekspedisi menggunakan kayak ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan sosiologi pedesaan yang akan mengeksplorasi kebudayaan dan kearifan lokal di sekitar lokasi ekspedisi.

“Sebagai bagian dari pencinta alam kami melakukan ekspedisi ini dengan tujuan memperkenalkan pariwisata di Indonesia pada umumnya dan Danau Toba pada khususnya. Sebagai pelajar kami juga ingin mempersembahkan prestasi yang terbaik untuk sekolah dan bangsa. Kami berharap dengan adanya ekspedisi ini dapat menumbuhkan minat para pelajar terutama anggota pencinta alam akan olahraga air dan kecintaan terhadap Indonesia sebagai negara maritim dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia,” tutur Argi Nurfajri selaku ketua Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2 – URaL SMAN 28 Jakarta.

Julie Indahrini

You might also like