KPK IKLAN

Sukses Macari Cewek Lewat Medsos, Lalu Bawa Kabur Mobil

Pelarian Yogi Firmansyah (29) warga Griya Kebraon Tengah Blok 3, NI 28 Karangpilang Surabaya, yang membawa kabur mobil Nikita (27) jenis KIA Picanto Nopol 1903 CL, berakhir di gang buntu Makam TPU Kalijaten Taman Minggu (9/6/2019).

Yogi tertangkap setelah menjalani aksi kejar-kejaran oleh masyarakat dan anggota Polsek Taman, setelah ibu satu anak Rungkut Menanggal Surabaya itu melaporkan kejadian pencurian di Polsek Genteng Surabaya. Nopol mobil korban sempat mengudara di radio SS, dan ada yang mengetahui mobil dibawa pelaku melintas di kawasan Taman.

“Penangkapan ini berkat kerjasama masyarakat dan kesigapan polisi. Saat mengejar, anggota juga ada yang sempat akan ditabrak, dan selamat bisa menghindar. Pelaku tak berkutik saat lari ke gang buntu dan berhasil diamankan oleh anggota kami di Polsek Taman,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho.

Seturun dari mobil dan akan lari meloloskan diri, pelaku bertubuh gemuk itu tidak bisa lari secara gesit, karena masih memggunakan sarung. “Untuk urusan proses hukum, pelaku akan kami serahkan ke Polsek Genteng, karena korban melapor di TKP mobil pertama kali dibawa kabur pelaku,” tambahnya.

Sekadar diketahui, mobil pelaku dibawa pelaku yang kenal baru sebulan dari medsos bado. Mobil Nikita sebelumnya diparkir di Mall Delta Plaza, Sabtu (8/6/2019) setelah maghrib. Keduanya ketemuan dan makan-makan di salah satu resto mall tersebut.

“Setelah pesan makanan, pelaku pamit ke kamar mandi dan pura-pura akan salat. Setelah ada kesempatan, pelaku membawa kabur mobil korban,” ungkap Zain.

You might also like