Serikat Pekerja PT PLN Seluruh Indoneaia Menghadiri Munaslub

Jakarta, Forumkeadilan.com – Sekitar 600 orang dari DPD SP PT PLN (Persero) seluruh Indonesia, Serikat Pekerja PT PLN (Persero), menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di gedung Indonesia Power Jalan Gatot Subroto Kav. 18 Setia Budi Jakarta Selatan, pada Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Munaslub SP PLN Tahun 2019 sebagai sarana memilih nahkoda kapal besar SP PLN untuk mengamankan akta perdamaian dan Perjanjian Kerja Bersama 2019-2021.

Dengan semangat Munaslub SP PLN Tahun 2019 meningkatkan hubungan Industrialis yang harmonis untuk menjaga eksistensi PLN demi kemajuan perusahaan dan kesejahteraan seluruh anggota keluarga besar PLN.

Yan Marino mengatakan ini merupakan munas luar biasa sebab mengangkat tema mempromosikan hubungan industrial yang harmonis untuk menjaga kerja sama antara pekerja dan perusahaan.

Foto Ipah Musrifajh

“Menurut saya ini adalah penyatuan yang membara, karena terjadi yang sangat lama Saya mengucapkn selamat kepada pengurus SP PLN yang melaksanakan kongres,” kata dia.

Dia mendukung pelaksanaan Munaslub dan mengucapkan selamat atas teman- teman yang dapat melaksanakan munaslub. Menurut dia, acara Munaslub bersejarah, karena telah meyatukan dua serikat pekerja setelah konflik bertahun-tahun.

“Menyatukan 15.000 pekerja atau lebih. Ini adalah momen bersejarah bagi SP PLN yang selama ini terjadi konflik di Internal PLN. Dengan adanya penyatuan serikat pekerja ini adalah peristiwa bersejarah dan menunjukan eksistensi PLN sendiri,” kata dia.

Dir P3HI Kemenakertrans Aswansyah mewakili Menteri Ketenagakerjaan membuka munaslub itu.

Kegiatan munaslub berlangsung selama dua hari mulai dari Rabu (20/3/2019) sampai dengan Kamis (21/3/2019). Pada hari kedua munaslub agenda untuk pelaksanaan Pemilihan dan Penetapan Ketua Umum Serikat Pekerja PT PLN (Peersero) dan Sekretaris Jenderal. (Ipah Musrifah)

You might also like