PELECEHAN SEKS ANAK

Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety

Jakarta, Forumkeadilan.com – Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang sangat menjunjung tinggi sikap toleran, serta bangsa yang bangga dengan budaya guyup rukun dan saling menghargai.

Sebagai Bangsa yang besar, sudah seharusnya kita menjaga persatuan ini jangan sampai terpecah belah, hanya karena sebuah perbedaan.

Kebhinekaan sendiri harus dipahami sebagai sebuah kekuatan pemersatu bangsa, dengan cara menerima perbedaan sebagai sebuah kekuatan, bukan sebagai ancaman atau gangguan. Semua budaya, agama dan suku yang ada tetap pada bentuknya masing-masing, dimana semua itu yang mempersatukannya adalah rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Tujuan Penyelenggaraan event merajut persatuan dalam kebhinnekaan adalah untuk kembali mempererat persatuan sebagai anak bangsa dan menambah kecintaan terhadap kebhinekaan indonesia dengan keberagaman budaya,  suku , ras, dan agama.

Acara bertajuk Festival Damai dengan tema “Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milenial Road Safety” ini merupakan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu-lintas yang utamanya adalah bagi generasi milenial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan acara akan menyajikan hiburan musik bersama sejumlah artis ternama serta Deklarasi Milenial Jalan Keselamatan.

“Acara ini diperkirakan akan dihadiri 700 Ribu orang yang utamanya kaum milenial dari Jakarta dan sekitarnya,” kata Argo, Jumat (21/06/2019) di Polda Metro Jaya didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf.

Menurut Argo, untuk mengantisipasi kemacetan dengan hadirnya warga masyarakat ini Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan semua sistem mulai dari kantong parkir dan pengaturan lalu lintas.

Kombes Argo mengajak semua masyarakat dan generasi milenial untuk datang ke Monas dalam acara puncak MRSF ini.

“Saya harap semua masyarakat bisa datang ke acara ini. Selain dipenuhi acara hiburan, di acara ini masyarakat bisa mendapat pengetahuan yang benar bagaimanan cara berkendara yang baik dengan mengutaman keselamatan dan ketertiban serta seputar tips berlalu lintas lainnya,” kata Argo.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menambahkan, puncak acara sekaligus penutupan Milenial Road Safety Festival (MRSF)

“Tujuan kegiatan ini mengkampanyekan atau mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas serta menginformasikan bagaimana cara berkendara yang baik,” kata Yusuf.

Alasannya, kata Yusuf tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia terbilang tinggi dan sebagian besarnya atau sekitar 60 persen, dilakukan oleh generasi milenial.

“Karenanya sasaran utama kami dalam MRSF selama ini adalah generasi milenial,” tuturnya.

Acara juga akan dirangkai pula dengan Deklarasi Milenial Jalan Keselamatan, yang dilakukan gabungan komunitas mileneal di Ibukota dan sekitarnya. (Ipah Musrifah)

You might also like