KPK IKLAN

Kampal Kandas, Penumpang Unjuk Rasa Di Pelabuhan Bakauheni

Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada II yang kandas belum bisa merapat di pelabuhan penyebarangan Bakauheni, Lampung Selatan.

Akibatnya, hingga Sabtu 8/6/2019,ratusan kendaraan yang diangkut dari Pelabuhan Merak, Banten, belum dapat dikeluarkan dari kapal penyebarangan itu.

Hal itu membuat ratusan penumpang KMP Mutiara Persada II yang masih menetap di ruang tunggu melakukan aksi demo di Jalur masuk dan keluar dermaga III,IV,V dan VI Pelabuhan Bakauheni.

Dari informasi yang dihimpun, aksi penumpang mudik lebaran yang berdemo di arus lalu lintas dermaga itu membuat kemacetan panjang kendaraan pada jalur tersebut.

Mereka marah kepada pihak manajemen yang selalu berjanji untuk menyandarkan kapal dan menurunkan kendaraan mereka yang masih berada di dalam kapal.

“Ini janji-janji terus, dari kemarin disuruh tunggu jam sekian, tidak juga datang dijanjikan lagi, kami ini jauh perjalanannya,” kata salah satu penumpang, Ningsih, Sabtu (8/6/2019).

Ningsih merasa kesal atas janji yang diberikan manajemen KMP yang mengatakan bahwa sekitar Jam 10.00 WIB kapal sudah sandar di Bakauheni tapi hingga Jam 12.45 Kapal tidak kunjung sandar.

“Kata mereka jam 10.00 kapal sudah sandar, tapi kami perhatikan yang sandar di dermaga III kapal lain begitu juga kapal berikutnya yang sandar bukan kapal yang kami tumpangi,” katanya.

Hal serupa dikatakan penumpang KMP Mutiara Persada II lainnya, Suhadi. Ia mengatakan harus ada keputusan dan diperlihatkan bukti bahwa kapal sudah bisa menyandar.

Aksi ini bentuk kekecewan para penumpang terhadap pihak manajemen. “Apabila hari ini kapal tidak sandar dan mobil kami belum bisa keluar kita akan lakukan aksi ini hingga pagi hari,” kata dia.

Sementara itu pihak Pelabuhan Bakauheni, TNI dan Polri berupaya mendinginkan suasana penumpang dan memperlancar arus kendaraan di jalan masuk dermaga

You might also like