Kakorbinmas Baharkam Polri Tinjau Langsung Banjir di Konawe Utara

Konawe Utara, Forumkeadilan.com – Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo,MH bersama Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K. meninjau langsung Kabupaten Konawe Utara yang terkena dampak banjir melalui jalur udara via helikopter milik Polri, Bell 429 (P-3201)

“Jadi kami bersama Kapolda langsung meninjau lokasi terdampak nanjir sekaligus kita kirim lagi bantuan logistik”, Ungkap Herry kepada FORUM, Jumat (21/6)

Kakorbinmas bersama Kapolda juga menyampaikan bahwa peninjauan lewat udara guna untuk cek lokasi yang terkena dampak banjir.

” kami bersama Kapolda akan melakukan pengecekan langsung ke Kab Konawe dan Kab Konawe Kepulauan, dimana lokasi tsb besok akan mendapat kunjungan dari Bp Kapolri dan Panglima TNI bersama rombongan” Tutur Herry

 

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs Herry Wibowo, MH tinjau lokasi banjir lewat udara (Istimewa)

Dihari yang sama Kakorbinmas bersama Kapolda juga melakukan pelepasan secara simbolis 6 Truk bantuan logistik untuk para korban banjir di halaman Mapolda Sultra.

Dalam kesempatan yang sama,
Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K. Menyampaikan bahwa pihaknya sudah 3 kali melakukan pengiriman bantuan untuk korban banjir. “Hingga kini Polda Sultra sudah 3 x mengirimkan bantuan melalui jalur udara maupun melalui jalur darat. itu sesuai janji Kami pada saat berkunjung ke lokasi banjir Konawe Utara”, Ungkapnya kepada wartawan

Kapolda juga meminta bila para pengungsi masih merasa kekurangan jangan sungkan-sungkan untuk meminta atau memberikan informasi ke Polda .

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs Herry Wibowo, MH bersama rombongan tinjau lokasi banjir (Istimewa)

Untuk diketahui, 6 Truk logistik tersebut memuat bantuan kebutuhan sembako bagi para pengungsi seperti makanan, selimut, perlengkapan bayi serta obat-obatan yang berguna bagi para pengungsi.

Kepada para Bhabinkamtibmas yang berada di daerah banjir, Dir Binmas Polda Sultra yang turut hadir menekankan agar kepada para Bhabinkamtibmas ikut mengawasi dan membantu para korban yang mengungsi terutama barang-barang agar tidak hilang dipengungsian.

Sesuai jadwal, Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama rombongan akan meninjau lokasi banjir di Konawe Utara pada, Sabtu 22 Januari 2019. Abdul Farid

You might also like