PELECEHAN SEKS ANAK

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73, Polres Jayapura akan memberikan Pemohon SIM Gratis

Jayapura, Forumkeadilan.com – Satuan lalu-lintas polres Jayapura bikin kejutan bagi masyarakat Kabupaten Jayapura pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang lahir pada tanggal 1 Juli 2019.

Masyarakat pemohon tersebut akan mendapatkan SIM biaya gratis dari Satlantas Polres Jayapura yang nantinya diberikan langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon bersama AKP Donny Cancero.

“Jadi pembuatan SIM gratis ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Namun pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya yaitu yang lahir pada 1 Juli dan juga yang namanya Juli atau Yuli dibuktikan dengan identitas KTP,” ujar Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon kepada Minggu.

Sebelum mendapat SIM gratis, pemohon juga harus lulus tes serta mengikuti tahapan dan syarat seperti pemohon SIM umumnya. Selayaknya pemohon SIM lainnya, mereka membawa kelengkapan syarat administrative, seperti KTP dan surat keterangan sehat.

AKP Donny Cancero. (Istimewa)

Menurut Kapolres, masyarakat yang mengajukan pemohon SIM baru ini haru lolos tes sesuai dengan ketentuan, setelah persyaratan semuanya dipenuhi, mereka langsung mendapatkan SIM secara gratis.

“Ini hadiah bagi masyarakat dari Polres Jayapura, pada saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang. Nah, bagi masyarakat yang membuat SIM baru lahir tepat di hari jadi Bhyangkara sehingga kami berikan kejutan. Ini juga untuk memotivasi masyarakat, karena banyak ditemukan pengendara roda dua maupun roda empat tidak menggunakan SIM. Ini kita temukan pada saat razia, kemudian ditilang,” tuturnya.

Menurutnya, moment HUT Bhanyangkara Polres Jayapura memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin membuat SIM tetapi tidak mempunyai anggaran atau biaya. Sehingga pada moment HUT Bhayangkaran ini Polres Jayapura melalui Satlantas Polres Jayapura memberikan SIM gratis.

Kapolres juga berharap, dengan adanya fasilitas SIM gratis khusus edisi HUT Bhayangkara ke-73, bisa memotivasi para pengendara kendaraan bermotor, mobil agar semakin memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas di jalan. (Ipah Musrifah)

You might also like