PELECEHAN SEKS ANAK

Tekanan Suplay Gas Normal Kembali, PLN Recovery Sistem Kelistrikan Sumbagut

Tepat sekira pukul 00.54 WIB dini hari, tekanan suplay gas normal kembali. Sebelumnya terjadi beberapa gangguan pada pembangkit, mengakibatkan suplay listrik di sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara terganggu. Selanjutnya dengan sigap PLN bergegas percepat pemulihan gangguan yang menyebabkan terganggunya sistem kelistrikan Sumbagut.

Hal itu dikatakan Rudi Artono selaku Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sumatera Utara ketika di konfirmasi melalui WA. “Kemudian pada Kamis (9/5) dini hari pukul 02.45 WIB terjadi kerusakan terjadi pada Current Transformer (CT), peralatan yang mengubah besaran arus dari besar ke kecil ataupun sebaliknya sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, dengan arus 150kV. Kondisi kelistrikan saat ini sudah pulih pukul 06.38 WIB dengan menyediakan tim untuk recovery yang dilakukan di lokasi CT tersebut,” papar Rudi.

Selanjutnya ” kembali terjadi gangguan pada pukul 20.44 WIB diakibatkan oleh penurunan tekanan suplay bahan bakar gas untuk MVPP di Belawan dan Arun. 

Manager Komunikasi PLN Wilayah Sumut, Rudi Artono

Hal ini menyebabkan tidak terpenuhi nya kebutuhan pembangkit sehingga berpengaruh pada pelayanan penyaluran tenaga listrik. Akhirnya, pada pukul 00.54 suplay tekanan gas normal kembali dan sistem kelistrikan di Sumatera Bagian Utara kembali pulih.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Rudi Artono, juga menyampaikan pasokan listrik dari Hulu (pembangkitan), terganggu karena pasokan gas untuk Pembangkit Listrik Belawan tekanannya drop, sehingga produksi listrik dari Belawan berkurang sebesar 11% dari Beban Puncak yang mencapai 2.200 MW. Sistem kelistrikan kembali pulih pada pukul 00.54 WIB (10/5). “Alhamdulillah tidak ada gangguan di Infrastruktur distribusi yg dikelola PLN Sumut,” tambahnya.

Menutut Manejer Komunikasi PLN ini, akibat menurunnya tekanan suplay gas pada pembangkit mengakibatkan proteksi mesin pembangkit aktif dan secara otomatis shutdown. Untuk perlu kita ketahui Proteksi ini dibutuhkan untuk menjaga mesin pembangkit. Sehingga menyebabkan adanya padam listrik di beberapa titik dalam upaya pemulihan kembali tekanan gas di pembangkit.

Mewakili seluruh staf dan Personil PLN  Wilayah Sumatera Utara, Rudi memohon maaf kepada masyarakat Sumatera Utara atas ketidaknyamanannya, PLN akan terus berupaya dan percepat recovery kondisi kelistrikan untuk kenyamanan pelanggan, terutama Khususnya Umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. 

“Sebagai info untuk Pelanggan,  dapat mengakses komunikasi PLN melalui Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam, yang dapat diakses melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: [email protected], Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id. Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya. Atas perhatian seluruh  pelanggan kami, kembali kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya ” ucap Rudi Artono Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sumatera Utara mengakhiri.

You might also like