Ramadhan Ajang Memperkuat Sinegitas TNI/POLRI Di Pulau Buru

Namlea, Buru Maluku, Forumkeadilan.Com – Bulan suci ramadhan ditahun 2019 ini mungkin agak berbeda dengan tahun-tahun lainya. Nuansa yang sangat berarti bagi umat muslim sedunia ini kali ini harus dijalankan dengan aroma kental politik Nasional di Indonesia yang baru saja selesai pada 17 april 2019 dan menyisahkan ancaman konflik di Ibukota pada 21 sampai 22 Mei kemarin.

Namun kendati demikian, dua institusi lembaga keamanan Negara Kodim1506 Namlea dan Polres Pulau Buru disela-sela menjaga situasi keamanan daerah pasca Pileg dan Pilpres mampu menunjukan keharmonisan dan sinergitanya dengan melaksanakan buka bersama.

Acara buka puasa bersama tersebut dilaksanakan di Markas Komando Polres Pulau Buru pada Jumat 24/5/2019. Dan di hadiri Dandim1506 Namlea Letnan Kolonel Infanteri Syarifuddin Azis.,Sag.M.I.Pol bersama jajaranya.

Pada acara buka puasa bersama ini terungkap apa yang selama ini terjalin antara TNI dan Polri di Kabupaten Pulau Buru, khususnya antara Letnan Kolonel Infanteri Syarifuddin Azis s  dan Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati.

Letnan Kolonel Infanteri Syarifuddin Azis selaku Dandim 1506 mengakui jika dirinya dengan Kapolres Pulau Buru seperti saudara,“ Saya dengan pak Kapolres seperti saudara dan saya berharap ini kita pertahankan, kemudian, jangan lagi kita kembali kejaman dulu, jaman jahilia, kita sekarang ada kegiatan kita sama sama bersepeda, kita sama-sama naik motor, kita sama sama memancing semua itu supaya kita tetap solit sinergitas dalam menjalankan tugas negara,” beber Letkol Inf Syarifuddin.

Iksan Tinggapy, Ketua DPRD Kab. Buru (M Ridwan Litiloly)

Dandim Namlea mengakui, sudah setahun tugas sampai dengan saat ini ia tidak Pernah dengar ada gesekan antara TNI-Polri di Pulau Buru,“Ini harus kita pertahankan, kita hanya di jawab beda baju akan tetapi kita sama sama dilindungi oleh Undang-Undang untuk melaksanakan tugas sebagai alat Negara,” tutup Dandin Namlea.

Dari tempat terpisah Iksan Tinggapy, Ketua DPRD Kab. Buru kepada Forum mengungkapkan keharmonisan dan sinergitas kedua institusi keamanan Negara yang bertugas di area teritorial Pulau Buu tersebut menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Pulau Buru.

Dirinya mengapresiasi kedua pimpinan Isntutusi tersebut yang mampu merajut kebersamaan dalam menjalankan tugas Negara sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.”Saya atas nama Ketua DPRD Kab. Buru mewakili masyarakat memberikan Apresiasi kepada ketua pimpinan Institusi keamanan Negara yang bertugas di Pulau Buru Baik Kodim 1506 Namlea dan Polres Pulau Buru karena sudah bekerja keras menjaga situasi keamanan masyarakat pasca pemilu

serentak maupun sebelumnya dan telah menjadi contoh yang baik dalam menjaga keharmonisan sesama Institusi yang menjadi abdi Negara untuk masyarakat maupun Pemerintah Daerah” Ujar Tinggapi saat di Hubungi Forum sabtu 25/05/2019. (M Ridwan Litiloly, Maluku)

You might also like