Kapolres Pandeglang  Kedepankan Silaturahmi, Terkait People Power

Serang –  Forumkeadilan.com, (16/5/2019) Kapolres Pandeglang kedepankan  Silaturahmi yang kuat antar lembaga, tokoh dan masyarakat menjadi modal kuat kondusifitas wilayah hukum Polres Kabupaten Pandeglang. Hal itu terlihat paska kontestasi pemilu 2019 kondisi di kabupaten Pandeglang tetap aman.

“Kami terus kedepankan tali silaturahmi dengan pemerintah, ulama tokoh masyarakat dan elemen warga lainnya. Jangan malas-malas, jangan bosan-bosan datang silaturahmi, tanpa pandang agamanya apa. Saya kira ini kunci wilayah Pandeglang tetap aman,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono, di sela ngabuburit kebangsaan di salah satu hotel di Kabupaten Pandeglang.

Foto Ipah Musrifah

Buah dari silaturahmi ini, kata Indra organisasi kemasyarakatan di Pandeglang rukun dan bisa sejalan dalam mengawal pemerintahan.

“Paska pemilu masyarakat di Pandeglang sudah mulai sedikit demi sedikit melupakan hiruk pikuk aktivitas pemilu yang memiliki perbedaan. Bahkan yang duduk di depan tadi adalah pendukung 01 dan 02,” katanya.

Sedangkan terkait, kemungkinan isu people power bagi masyarakat Pandeglang, Indra mengaku masyarakat tidak terpengaruh dengan isu tersebut.

“Insyaallah untuk people power sampai saat ini belum nampak di Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu ketua MUI Kabupaten Pandeglang Tubagus Hamdi Maani mengamini bahwa Silaturahmi menjadi pemersatu kondusifitas daerah Pandeglang.

Foto Ipah Musrifah

“Harapannya kedepan tetap berdamai, yang sudah biarkan sudah. Khusunya Pandeglang untuk tetap tenang dan menunggu keputusan KPU. Silahkan tempuh jalur hukum bagi warga yang tidak menerima,” harapnya.

Masyarakat Pandeglang, lanjut Hamdi harus berfikir dewasa untuk menyatukan semua komponen yang ada.

“Apalagi jika dilihat  01 ditambah 02 kan jumlahnya 3. Ini berarti sesuai dengan butir Pancasila sila ke 3 yang berbunyi Persatuan Indonesia. Kami menghimbau masyarakat tetap bersatu damai dan  tidak terprovokasi,” ujarnya.(Ipah Musrifah)

You might also like